Kolonel PAS Taspin Hasan Jabat Kasgartap II/Bandung

oleh -
Kolonel PAS Taspin Hasan

BANDUNG, Jabatan Kepala Staf Komando Garnisun Tetap II Bandung pada hari, Jumat (10/2), bertempat di Makogartap II Jl Nias kota Bandung diserahterimakan dari Marsekal Muda TNI Sun Sudharta ke Kolonel PAS Taspin Hasan.

Acara serahterima jabatan tersebut dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra selaku Komandan Garnisun Tetap II/Bandung dan disaksikan oleh para pejabat dilingkungan TNI dan Polri.

Pada kesempatan sambutannya Herindra menyebutkan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan personel sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan.

Kolonel PAS Taspin Hasan

“Hal yang sangat esensial bahwa alih tugas suatu jabatan di semua tingkatan hendaknya dimaknai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan, sekaligus sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, dalam arti tuntutan jabatan yang kita emban akan berbanding lurus dengan nilai-nilai pengabdian. Semakin tinggi jabatan yang diemban semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul”, jelas Herindra.

Secara kewilayahan, ruang lingkup tugas Kogartap II/Bandung meliputi kota Bandung, kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Tugas kegarnisunan di wilayah ini intensitasnya cukup tinggi karena wilayah Bandung dan Cimahi menjadi salah satu pusat kegiatan militer, dimana hampir semua pusat pendidikan dan balakpus jajaran TNI berada di wilayah ini.

“Kita menyadari bahwa wilayah kota Bandung, kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat makin berkembang di bidang industri, jasa, pendidikan dan perdagangan. Kondisi ini baik secara langsung maupun tidak langsung sangat berpengaruh terhadap pola pikir, pola sikap dan perilaku prajurit sejalan dengan perubahan lingkungan disekitarnya. Dengan demikian upaya penegakan hukum, disiplin dan tata tertib militer akan menghadapi tantangan yang cukup kompleks dan memerlukan ketegasan dalam menerapkan aturan hukum, oleh karena itu kita harus berupaya semaksimal mungkin agar hukum, disiplin, dan tata tertib militer dapat menjadi nafas kehidupan seluruh prajurit serta mampu menekan tingkat pelanggaran anggota”, pungkas Herindra panjang lebar.

Pada kesempatan wawancaranya dengan wartawan, Kasgartap II Kol PAS Taspin Hasan menekankan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pimpinan TNI di wilayahnya dan terhadap penegakan hukum dan disiplin prajurit akan dilakukan langkah-langkah pendekatan dan tindakan preventif sesuai dengan batas kewenangan.

Kolonel PAS Taspin Hasan sebelumnya bertugas di Sesko TNI, sedangkan Marsma TNI Sun Sudharta selanjutnya menjadi Pati di Mabes TNI AU.

Ikut hadir pada acara sertijab Kasgartap II/Bandung Wakapolda Brigjen Pol. Bambang Purwanto, pejabat utama Kodam III/Siliwangi, Dansubgar 0618/BS, Dansubgar 0609/Cimahi, para Dandim, Kapolrestabes Bandung, IKKT Pragati Wira Anggini cabang BS VII/Kogartap II dan para tamu undangan. (Stanly)




Comments

comments