Jelang HUT ke-72 TNI, Kodim Lebak Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

oleh

LEBAK – Lebih kurang 715 orang warga dari 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak mengikuti pemeriksaan mata gratis di Markas Kodim Lebak Jalan Sunan Giri No. 2 Kelurahan Muara Ujung Timur Kecamatan Rangkas Bitung, Selasa (5/9/2017).

Bhakti sosial ini diadakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada masyarakat untuk selalu mewujudkan kemanunggal TNI dengan Rakyat.

Sebelum kegiatan pemeriksaan dilaksanakan, para peserta terlebih dahulu melakukan registrasi atau pendaftaran. Selain itu dilakukan pemeriksaan tensi dan gula darah, pemeriksaan mata dan konsultasi kepada dokter sebagai penentu untuk operasi.

Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto mengatakan, pemeriksaan mata tersebut merupakan tahap awal dari kegiatan bhakti sosial berupa operasi katarak dalam rangka memperingati HUT TNI ke – 72 yang pelaksanaan upacaranya akan dipusatkan di Cilegon.

“Jadi sebelum dioperasi, mereka diperiksa terlebih dahulu. Kalau masih bisa disembuhkan dengan obat ya kita obati tetapi kalau memang tidak bisa ya akan dioperasi,” ujar Syafa’.

Pemeriksaan mata tersebut merupakan program tahunan yang dilaksanakan TNI yang bertujuan mengatasi persoalan masyarakat di bidang kesehatan mata.

Setelah diperiksa melalui screening, Tim dari Walubi dan Dinkes Lebak akan menyerahkan data jumlah masyarakat yang harus mengikuti operasi di RSUD Banten pada tanggal 6 sampai dengan 11 September 2017 bersama dengan warga Banten lainnya.

Bakti sosial screening katarak gratis dalam rangka HUT TNI ke – 72 Tahun 2017 melibatkan Tim medis dari Walubi, Puskes TNI, Denkes Serang dan Dinkes Kabupaten Lebak. (*)

Pemeriksaan mata oleh tim medis di Markas Kodim Lebak

(Pendam III/ Siliwangi)

Comments

comments