Kodim 0811 Tuban Siap Kerahkan Personel Untuk Antisipasi dan Penanggulangan Bencana

oleh

TUBAN – Kodim 0811 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepolisian Resort (Polres) Tuban, siap mengerahkan personelnya untuk mengantisipasi bencana di wilayah Kabupaten Tuban.

“Musim hujan yang terjadi sekarang berpotensi tidak hanya menimbulkan banjir, tetapi juga tanah longsor dan puting beliung,” kata Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE saat menghadiri apel persiapan penanggulangan bencana di Alun-alun Tuban, Jumat (24/11/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya siap menerjunkan langsung prajuritnya bila sewaktu-waktu terjadi bencana baik banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung diwilayah Kabupaten Tuban.

“Kesiapsiagaan kita lakukan untuk mengantisipasi bencana, karena berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap Dandim.

Menurutnya, kegiatan apel yang dipimpin oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda itu untuk mempersiapkan personel juga sarana yang dibutuhkan dalam penanggulangan bencana di wilayah Tuban.

“Dengan apel siaga bencana ini dapat terbentuk kekuatan personel dalam melakukan penanggulangan dan pengamanan di titik-titik bencana,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan bekerjasama sama dengan instansi maupun stakeholder dalam mengantisipasi bencana di wilayah masing-masing.

“Saya perintahkan anggota jajaran untuk lebih waspada, mengingat sekarang telah memasuki musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana terutama banjir, tanah longsor dan puting beliung,” tandasnya. [*]

Personel Kodim 0811 siap dikerahkan untuk antisipasi dan penanggulangan bencana alam

Comments

comments