Ingin Lebih Mengenal Tentang Penyakit Hepatitis, Kodim 0618/BS Gelar Penyuluhan Kesehatan Pada Anggota

Penyuluhan kesehatan

BANDUNG, Dandim 0618/ BS Kolonel Inf Sugiyono membuka kegiatan penyuluhan Kesehatan tentang penyakit Hepatitis yang digelar di aula Citra Bhakti Kodim 0618/BS Jl Bangka No. 2 Kota Bandung, Senin (6/6/2017).

Pada pembukaan acara tersebut, Dandim menyanyampaikan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua, kita akan tahu apa itu penyakit Hepatitis, gejalanya maupun pengobatan nya, sehingga kita semua dapat terhindar dari penyakit yang berbahaya ini, untuk itu dengarkan dan simak penjelasan dari pemberi materi,” Ucap Dandim.

Pada penyuluhan Kesehatan ini yang bertindak sebagai penyuluh/penceramah adalah dr. Bernadeta Cahyo, SP. KFR., dari Kesdam III/Siliwangi.

Dijelaskannya pada penyuluhan tersebut bahwa penyakit Hepatitis adalah peradangan atau pembengkakan liver atau hati. Hepatitis ini tergolong penyakit berbahaya karena menyerang fungsi hati yang merupakan organ penting dengan ratusan fungsi.

dr. Bernardeta dari Kesdam III/Siliwangi saat memberikan penyuluhan tentang penyakit hepatitis di aula Citra Bhakti Makodim 0618/BS, Senin (6/6/2017).

Diterangkan lebih lanjut oleh dr. Bernadeta, “5 virus penyebab hepatitis yakni hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D dan hepatitis E. Walaupun kelima virus tersebut dapat menghasilkan gejala yang mirip dan memiliki efek yang sama, masing-masing memiliki keunikan dalam cara penularan dan dampaknya terhadap kesehatan,” terangnya.

Baca:   Dandim 0618/BS Pimpin Kegiatan GNIB

Diingatkan oleh dr. Bernadeta, penyakit Hepatitis jangan dianggap remeh, kerusakan pada hati berdampak pada ketidakmampuan hati untuk menyaring racun, yang pada akhirnya menyebabkan penurunan kesadaran, koma bahkan meninggal dunia.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini di ikuti oleh Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono, Kasdim Letkol Inf Momon Nuryaman, para Danramil, para Pasi, Babinsa, PNS/ ASN dan anggota lainnya. ( St/Gun )

Comments

comments