Kodim 0618/BS Ikut Laksanakan Operasi Gaktib Wilayah Kogartap II/Bandung

oleh
Kodim 0618

BANDUNG, Personil Unit Intel dan Provost Kodim 0618/BS bersama tim gabungan melaksanakan operasi penegakan dan ketertiban ( Ops Gaktib )  di wilayah KogarTap II/Bandung, Rabu (22/3).

Saat Apel kesiapan yang di pimpin oleh Dansatpomgar II / Bandung Mayor CPM Supriyanto menyampaikan, “Saat ini sudah ada peredaran ransum dan Kaporlap (Perlengkapan Perorangan Lapangan) standar TNI yang beredar dan dijual di toko-toko, sasaran operasi seluruh toko-toko yang menjual kaporlap yang standar TNI di wilayah Kota Bandung dan Cimahi. Kita akan tertibkan supaya tidak ada penyalahgunaan, operasi gaktib ini laksanakan dengan baik, humanis, santun dan beretika namun tegas sesuai dengan aturan, hindari tindakan arogansi dan utamakan faktor keamanan, ” Tegas Mayor CPM Supriyanto.

Kodim 0618

Kegiatan Operasi Gaktib dibagi dua tempat yakni wilayah kota Bandung dan Wilayah Kota Cimahi, sebagai Pimpinan dilapangan operasi gaktib Waasops Kogar Tap II / Bandung Letkol ( PAS ) Ahmad. Adapun personel yang terlibat dalam ops gaktib kali ini :  Pomgartap II/Bandung, Dempom Bandung, Denpom Cimahi, Kodim 0618/BS Kota Bandung, Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Satpol PP Kabupaten Bandung. Dari ops gaktib ini ditemui ada beberapa toko yang masih kedapatan menjual kaporlap standar TNI.

Setelah diadakan pemeriksaan barang dan surat ijin, barang kategori dilarang, diambil dan dibawa ke Makogar Tap II / Bandung sebagai barang bukti, diantara barang yang dijadikan barang bukti yang didapat dari sekitaran Kosambi diantaranya  parapin, ransum, baret, sepatu PDH, sepatu PDL, kotak amunisi, rompi anti peluru, dan jaket loreng. Sedangkan dari wilayah  Arjuna pakaian olahraga TNI AU, Sepatu PdL. Sedangkan untuk pedagang yang tidak mempunyai izin dan kedapatan menjual barang standar TNI diarahkan untuk melapor ke Makogartap II/Bandung.

Sepanjang kegiatan Ops Gaktib ini dilaksanakan berlangsung dengan tertib dan aman. (Red.)

Comments

comments