Kodiklat TNI AD Gelar Upacara Peringatan Ke-74 Tahun Kemerdekaan RI, SDM Unggul Indonesia Maju

oleh -
Kodiklat TNI AD Gelar Upacara Peringatan Ke-74 Tahun Kemerdekaan RI, SDM Unggul Indonesia Maju

BANDUNG,- Anggota Makodiklatad ikuti upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di lapangan upacara Makodiklatad, Jl. Aceh, Kota Bandung, dengan Inspektur Upacara Irkodiklatad Brigadir Jenderal TNI Suharjono, Sabtu (17/8/2019).

Pada sambutannya, disampaikan oleh Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos., yang dibacakan oleh inspektur upacara, “Pada peringatan hari proklamasi tahun ini, kita mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju. Ini menunjukkan bahwa keunggulan Sumber Daya Manusia adalah modal utama kita untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk maju. Untuk itu, dalam mewujudkan tekad tersebut harus dapat dan mau meningkatkan profesionalisme, kinerja, dan dedikasi di bidang tugas kita masing-masing, sebagai sumbangsih kita untuk kemajuan bangsa,” kata Dankodiklatad.

Masih dalam amanatnya, Komandan juga mengatakan, selama tujuh puluh empat tahun kita menikmati kemerdekaan serta bisa hidup bersama dengan tenteram dan damai di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu dan berdaulat, ini merupakan warisan dan amanah dari para pahlawan bangsa, serta para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban jiwa raga.

“Proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, mereka telah membuktikan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar, yang berdiri tegar melawan penindasan dan penjajahan, hingga mampu meraih kemerdekaannya sendiri. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita semua, untuk terus menjaga negara dan bangsa ini dari berbagai ancaman yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” urai Komandan.

Disamping itu, lanjut Komandan, marilah kita merenungkan semua perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan kita, serta memberikan penghormatan atas segala perjuangan dan pengorbanan mereka kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, seraya berdoa, semoga cita-cita dan semangat perjuangan mereka dapat diteruskan oleh kita dan anak cucu penerus kita guna menghadapi tantangan dan hambatan yang tengah dan akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini.

Kegiatan Upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia ini selain dilaksanakan di Makodiklatad, juga dilaksanakan di satuan jajaran Kodiklat Angkatan Darat. Khusus untuk di Puslatpur dipimpin oleh Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos.(*)

Comments

comments