Kodam Siliwangi Siapkan Markas Militer Untuk Tempat Singgah Pemudik

oleh -
Kodam Siliwangi

BANDUNG, Untuk membantu kenyamanan masyarakat yang mudik ke kampung halamannya, Kodam Siliwangi telah menyiapkan markas satuan wilayah seperti Koramil, Kodim dan Korem yang dilintasi oleh pemudik menjadi rest area atau tempat singgah untuk beristirahat.

“Kodam Siliwangi telah mempersiapkan markas satuan wilayah yang akan dilintasi oleh pemudik menjadi tempat singgah untuk beristirahat bagi pemudik yang merasa kelelahan,” ujar Kapendam III/Siliwangi Kol. Arh MD Ariyanto kepada sorotindonesia melalui pesan selulernya, Kamis (22/6).

Bentuk sinergitas dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017, pemerintah sudah menyatakan akan memberikan pelayanan yang all out kepada masyarakat dalam menjaga stabilitas pangan dan menjaga keamanan yang kondusif, serta untuk kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik, juga sudah dipersiapkan beberapa terobosan.

Terobosan yang dimaksud diantaranya adalah keberadaan fasilitas kesehatan di titik-titik di jalur utama yang dilalui oleh pemudik, mobil derek, dan pos pelayanan untuk pemudik.

Kodam Siliwangi Siagakan Personel Pada Operasi Ramadniya 2017

Untuk tugas pengamanan, Kapendam III/Siliwangi Kol. Arh MD Ariyanto juga menjelaskan pada pesan singkatnya pada sorotindonesia, dalam rangka membantu Operasi Ramadniya, seluruh personel Kodam Siliwangi telah diperintahkan siaga oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra untuk sewaktu-waktu siap digerakkan apabila pihak Kepolisian membutuhkan pasukan BKO. (*)

Comments

comments