Kodam Siliwangi Siapkan Hadiah Untuk Mak Acih di HUT Ke-72 TNI

oleh

Sukabumi,- Beberapa minggu belakangan, Mak Acih menjadi viral di pemberitaan media karena menempati rumah gubuk yang miring reot dan tidak layak huni.

Kini mak Acih sudah bisa tersenyum, gubuk yang ditempatinya sudah menjadi rumah yang bagus.

Ini semua karena atas rejeki serta ridho Allah, telah direncanakan pembangunan Rumah Mak Acih selesai tgl 5 Oktober 2017.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, melalui Danrem 061/SK Kolonel Inf Reza Agus yang memerintahkan Dandim 0608/ Sukabumi Letkol Inf M. Mahfud As’at untuk merobohkan dan membangun kembali rumah mak Acih tersebut.

Lebih kurang dua minggu lamanya pasca gubuk miring reot itu dirobohkan, kini sudah berdiri tegak menjadi rumah yang bagus dan layak untuk dihuni oleh mak Acih dan keluarganya.

Ditemui dirumah barunya, mak Acih sudah bisa tersenyum dan sekali – kali menyeka keringat dan menghapus air matanya dan berkata, “Abdi ngahaturkeun pisan ka bapak Tentara bapak Pangdam, bapak Darem nu parantos ngadamelkeun bumi dugi ka rengsena, ayeuna parantos katawis sae (saya mengucapkan terimakasih pada bapak tentara, bapak Pangdam, bapak Danrem yang sudah membuatkan kami rumah, sekarang rumah kami sudah bagus),” ucapnya.

Pembangunan rumah dikerjakan oleh anggota Koramil Sukabumi dibantu Pemda dan masyarakat setempat di bawah pimpinan Danramil Kapten Joko Susilo sehingga rumah mak Cacih sudah dapat berdiri tegak. (*)

Rumah mak Acih pada saat pembangunannya

(Pendam III/Slw)

Comments

comments