Kodam Siliwangi Bersama 10 BUMN Tandatangani MoU Bedah Rumah Veteran

BANDUNG,- Memperingati HUT RI yang Ke-72, Kodam Siliwangi bersama dengan 10 BUMN menandatangani MoU ( Memorandum of Understanding ) pelaksanaan program bedah rumah veteran di Makodam III/Siliwangi Jl. Aceh, Kota Bandung, Selasa (8/8/2017).

10 BUMN itu diantaranya, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Tabungan Negara, Telkom Indonesia, Pupuk Indonesia, Bio Farma, Pembangunan Perumahan Tbk, Pelabuhan Indonesia II dan Pegadaian.

Pada kesempatan sambutannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra menjelaskan, “Ini sebagai bentuk penghargaan untuk para veteran yang telah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Untuk tahun ini kita akan melaksanakan bedah rumah veteran sebanyak lebih kurang 724 unit di berbagai Kodim,” terang Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menekankan pada perwira di Kodam III/Siliwangi agar pelaksanaannya betul-betul tepat sasaran dan diawasi dengan baik. “Dana yang akan digelontorkan cukup besar, jadi agar dijaga betul dan diawasi pelaksanaannya, saya tidak mau nanti ada yang komplain dari pemilik rumah,” tegas Pangdam mengingatkan.

Pangdam pun dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada mitra BUMN atas perhatiannya kepada para veteran. “Kita merasa prihatin kala memperingati HUT Kemerdekaan RI tapi masih muncul veteran yang kondisinya mengenaskan. Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini, nanti kita bisa melihat bahwa pemerintah telah memberikan perhatian begitu besar kepada para veteran dan tentunya kita tidak akan lupa terhadap perjuangan mereka,” pungkas Pangdam.

Baca:   Pangdam Halal Bihalal Bersama Prajurit TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi

Dikesempatan yang sama, Iman Gunawan Senior Vice President Bank Mandiri Region VI Jawa I selaku PIC Coordinator kegiatan Bedah Rumah Veteran dari BUMN yang berpartisipasi mengatakan, “Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-72, BUMN dan Kodam Siliwangi bersinergi pada program bedah rumah menjadi layak huni bagi veteran di Jawa Barat, Alhamdulillah 10 BUMN yang mempunyai motto hadir untuk negeri berpartisipasi untuk program bedah rumah veteran sebanyak 724 unit yang tersebar di Kodim lingkungan Kodam Siliwangi,” jelas Iman.

Penandatanganan MoU program bedah rumah veteran antara Kodam Siliwangi dan 10 BUMN

Setelah penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara 10 BUMN dan Kodam III/Siliwangi.

Direncanakan kegiatan program bedah rumah veteran tersebut bisa selesai sebelum tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. 

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari BUMN serta jajaran pejabat utama Kodam III/Siliwangi. (*)

Stanley

Comments

comments