Kodam III/Siliwangi Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Di Sulawesi Tengah

oleh
Kodam III/Siliwangi Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Di Sulawesi Tengah
Bantuan dari jajaran Kodam III/Siliwangi yang akan diberangkatkan untuk warga masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (24/10/2018).

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, M.Si., berangkatkan bantuan sembako, pakaian bayi, mie instan, dan paket barang kebutuhan lainnya serta sejumlah uang untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Pemberangkatan bantuan ini dilaksanakan dalam apel yang diselenggarakan di Lapangan Makodam Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung. Dipimpin langsung oleh Pangdam dan diikuti pejabat utama Kodam serta jajaran, Rabu (24/10/2018).

Dijelaskan oleh Mayjen TNI Besar Harto Karyawan saat wawancaranya dengan wartawan seusai apel, “Bantuan dari kita dalam rangka bantuan kemanusiaan untuk Palu Sulawesi Tengah. Ini adalah wujud kepedulian Prajurit Maung Siliwangi serta Persit Kartika Chandra Kirana. Jadi, bantuan-bantuan ini kita fasilitasi dan himpun dari para prajurit dan ibu-ibu Persit,” jelasnya.

Lanjut dikatakannya, “Hari ini kita berangkatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 600 juta, kemudian beras sebanyak 6.878 Kg, lalu mie instant sebanyak 1.495 dus, selimut dan kebutuhan-kebutuhan balita lainnya,” terang Pangdam Siliwangi ini.

“Bantuan ini akan kita dorong dan berangkatkan lewat Halim. Nanti di Halim akan di fasilitasi oleh rekan-rekan TNI AU yang ada disana lalu akan dikirim langsung ke Palu. Dan ini adalah bantuan kita yang pertama untuk ke Palu,” ungkap Pangdam.

Lebih jauh Pangdam menjelaskan bahwa untuk sementara dari Kodam Siliwangi belum diminta untuk mengirimkan bantuan personil, tapi kita sudah siapkan antisipasi bantuan tenaga medis maupun personil dari Zeni untuk antisipasi apabila ada permintaan personil tambahan.

“Sementara Satgas yang sudah terbentuk, itu sudah dihimpun dari perkuatan satuan-satuan yang ada,” terang Pangdam.

Pantauan sorotindonesia.com, tampak bantuan yang akan dikirimkan sudah tersusun rapi dan siap untuk diangkut dan diberangkatkan. [St]

Comments

comments