Kodam III/Siliwangi Gelar Tradisi Paturay Tineung

oleh -
Kodam III/Siliwangi Gelar Tradisi Paturay Tineung

Bandung,- Dalam rangka rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr ( Han), kepada Mayjen TNI Tri Soewandono, Kodam III/Siliwangi menggelar tradisi Paturay Tineung di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (11/12/2018).

Awal kegiatan laporan dari Komandan Pedang Pora kepada Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersamaan dengan masuknya pasukan Pedang Pora yang membentuk formasi dengan pedang terhunus dan mengarah keatas menandakan pelepasan Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), untuk menuju ketempat tugas baru sebagai Pangkostrad.

Selanjutnya penyerahan bunga sebagai ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan selama ini. Kemudian dilanjutkan, kami segenap Prajurit Kodam III/Siliwangi menyerahkan Cindrea Mata “Pusaka Kujang” sebagai ungkapan bahwa Prajurit Siliwangi selalu menegakkan kebenaran, kesucian dan hati nurani yang tulus.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada kesempatan itu membacakan ikrar, “Saya beserta seluruh Prajurit Kodam III/Siliwangi siap untuk melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan lahir dan batin dengan semangat Esa Hilang Dua Terbilang tetap menjadi sekeseler Siliwangi “.

Selanjutnya, Pangdam III/Siliwangi dan seluruh pejabat utama serta personil Kodam III/Siliwangi melepas keberangkatan Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), untuk menuju ketempat baru sebagai Pangkostrad.

Pada akhir kegiatan Pangkostrad Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menerima hormat berjajar dan laporan dari anggota jaga dilanjutkan ucapan selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru dari seluruh segenap Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi. [*]

(Pendam III/Siliwangi).

Comments

comments