Kodam III/Siliwangi Gelar Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

oleh
Kodam III/Siliwangi Gelar Penilaian Program Reformasi Birokrasi
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, menyampaikan sambutannnya di gelaran Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Bandung, Rabu (28/11/2018).

Bandung,– Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar Acara Pembukaan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) yang dilaksanakan di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Jalan Kalimantan, Kota Bandung, Rabu (28/11/2018).

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua beserta seluruh anggota Tim Penilai dari Staf Paban II Jemen Srenad, dan kepada seluruh para Pejabat Kodam III/Siliwangi, para Pejabat Staf Perencanaan Seskoad, Dispsiad, Disjarahad, Disjasad, Ditajenad, dan para Pejabat Secapa Angkatan Darat.

“Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilakukan secara mandiri (self assessment) oleh Kementerian atau Lembaga,” kata Pangdam.

Kodam III/Siliwangi menyambut baik dengan kegiatan ini, karena PMPRB juga merupakan sarana untuk melihat sejauh mana realisasi dan pemahaman tentang hal tersebut di jajaran TNI AD pada umumnya dan Kodam III/Siliwangi pada khususnya.

“Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini merupakan program penting. Namun, belum semua elemen dalam satuan memahami dengan benar bagaimana pelaksanaan dan realisasi di lapangan dalam menjalankan program tersebut, ” terang Pangdam.

“Indeks Penilaian dari Reformasi TNI, masih perlu memperbaiki dan meningkatkan Reformasi Birokrasi dimulai dari satuan bawah. Tentunya bukan hanya tanggung jawab pimpinan, namun melibatkan seluruh Prajurit dan PNS TNI, sebagai bagian dari Penilaian Mandiri Pelaksanaan 9 bidang Program Reformasi Birokrasi, ” ungkapnya.

Pangdam III/Siliwangi berharap, “Bagi para pejabat Perencanaan dan seluruh yang hadir saat itu, dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan dengan baik. Bersikaplah proaktif untuk bertanya tentang hal – hal yang belum dimengerti, sehingga program Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi bisa dipahami, serta dapat terlaksana sesuai target ”.

Hadir pada acara tersebut, para pejabat dari Suad, Irdam, para Asisten Kasdam III/Slw, Para Kabalakdam III/Slw dan para undangan dari perwakilan Satuan yang ada di Bandung.[*]

(Pendam III/Siliwangi).

Comments

comments