Koalisi Alumni Diponegoro Dukung Jokowi

oleh -
Koalisi Alumni Diponegoro Dukung Jokowi

sorotindonesia.com || Semarang,- Dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin terus mengalir. Hari ini, Ahad (3/2/2019), giliran Koalisi Alumni Diponegoro menyatakan dukungannya dengan deklarasi yang digelar di Gedung PPI, Jalan Garuda, kawasan Kota Lama Semarang.

Koalisi Diponegoro merupakan sebuah jalinan persaudaraan antar alumni antar perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah. Ketua Alumni Universitas Negeri Semarang (Unnes), Dr. Drs. Budiyanto, SH, M.Hum., mengira hal ini menunjukkan kepedulian kaum intelektual terhadap berlangsungnya negara demokrasi.

“Mereka yang selama ini lebih banyak memilih untuk diam melihat kondisi yang ada, kini sudah muncul,” kata Budiyanto. “Koalisi Diponegoro, alumni dari berbagai perguruan tinggi, bisa disebut kumpulan sarjana atau kaum intelektual yang resah dengan perpolitikan yang tidak mendidik, nasib negara bergantung partisipasi rakyat, kami ingin hidup damai di negara demokrasi,” sambungnya.

Mengkoordinir 1.600 orang alumni Unnes dalam kegiatan tersebut, Budiyanto menambahkan, Koalisi Diponegoro merupakan bentuk sikap optimis kalangan terpelajar yang selama ini tidak diperhitungkan karena lebih memilih untuk diam. Jateng, kata Budiyanto, siap menjadi penggerak sikap optimis terhadap pembangunan yang sedang berlangsung di Indonesia.

“Nah, hari ini sudah terbukti kalau seluruh lapisan masyarakat mendukung Pak Jokowi sebagai presiden. Maka dari itu dikehendaki menjadi presiden untuk kedua kalinya, dan deklarasi ini bentuk dukungannya,” tegasnya.

Salah satu alumni fakultas perikanan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Abdul Kadir Karding menilai hal tersebut sebagai sebuah gerakan dukungan yang melengkapi para pendukung Jokowi yang selama ini bergerak.

“Saya kira alumni Diponegoro yang ikut melaksanakan deklarasi adalah satu bentuk bahwa kelas menengah, kelas terpelajar mendukung Pak Jokowi. Kita lihat ada 15 perguruan tinggi dan kelompok-kelompok intelektual yang tadi hadir diperkirakan sekitar 15.000,” ucap Karding

Lebih lanjut, Wakil ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin ini menganggap hal tersebut sebagai sebuah kekuatan tersendiri dalam sukses terpilihnya Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pilpres pada April mendatang.

“Itu merupakan suatu kekuatan karena mereka ini yang dapat disebut influencer atau memiliki pengaruh di tengah-tengah masyarakatnya masing komunitasnya masing-masing. Karena itu saya harap ada percepatan dari elektabilitas Pak Jokowi, khususnya Jawa Tengah, dengan deklarasi yang dilakukan oleh temen-temen Alumni Diponegoro,” paparnya. [arh]

Koalisi Alumni Diponegoro
Koalisi Alumni Diponegoro

Comments

comments