KNPI Kota Semarang Kunjungi KNPI Kotawaringin Barat

oleh

SEMARANG – Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin bersama rombongan mengunjungi DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Barat, (03/12/ 2017).

Dalam siaran persnya hari ini,(4/12/2017), di Gedung Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Choirul Awaludin menyatakan terkesan atas sambutan baik dari KNPI Kotawaringin Barat.

“Saya atas nama pribadi dan organisasi menyatakan terima kasih atas sambutan dari rekan-rekan DPD KNPI Kotawaringin Barat, “Kata Awaludin.

Disebutkannya, “Dalam rangka menjaga ekosistem DPD KNPI Kotawaringin Barat, melakukan kegiatan tanam pohon di Tanjung Harapan Kecamatan Kumai, Pangkalan BUN. Pangkalan BUN tersebut merupakan ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat. Kawasan tersebut kebetulan masih 1 komplek dengan kawasan hutan wisata.

Kegiatan penanaman bibit pohon dilakukan kemarin (3/12/2017) pada jam 09.00 waktu setempat. Saya mendapatkan kabar dari Bung Sayid Aby Nazar (Ketua KNPI Kabupaten Kotawaringin Barat) bahwa Kalteng dulu pernah marak kasus ilegal loging.

“Jadi saatnya sekarang tugas pemuda menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon agar ekosistem yang ada ikut terselamatkan. Bila kita bisa bersahabat dengan alam, maka akan terhindar dari bencana.” Ungkapnya

Selain itu, Awaludin bersama rombongan juga menengok tentang program kemandirian pemuda yang digalakkan oleh KNPI Kotawaringin Barat. “Selain kegiatan Pemuda Indonesia Menanam Pohon, kami kunjungi bentuk program KNPI Kotawaringin Barat dalam pelaksanaan kemandirian pemuda melalui UMKM, karena memang yang kami dengar dari rekan-rekan disana entrepreneur mudanya bagus. Kami saksikan sendiri cafe pemuda, desain grafis dan percetakan yang dirintis oleh KNPI Kotawaringin Barat bisa menambah wawasan kami. Dari kunjungan tersebut KNPI Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kota Semarang membangun komitmen untuk bersama-sama membangun entrepreneur di kalangan generasi pemuda dan menjaga kelestarian lingkungan hidup,” pungkasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris KNPI Kota Semarang, Arif Rahman. “Ya, dari kunjungan tersebut kami berkomitmen menggerakkan pemuda pada sektor wirausaha muda dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.” Ungkap Arif singkat.

Kunjungan KNPI Kota Semarang didampingi oleh Dispora Kota Semarang yang diwakili oleh Kasie Kepemudaan dan Kabid Kepemudaan yang disambut pula oleh Kasie Kepemudaan, Jamri sebagai perwakilan Dispora Kabupaten Kotawaringin Barat. [Rifqi]

Comments

comments