KNPI Kota Bandung Apresiasi Kinerja Penyelenggara PEMILU Dan TNI-Polri

oleh -
KNPI Kota Bandung Apresiasi Kinerja Penyelenggara PEMILU Dan TNI-Polri
Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara (tengah), bersama Kapolrestabes Bandung dan Komandan Kodim 0618/BS.[Foto: dok. Istimewa]

BANDUNG,- DPD KNPI Kota Bandung memberikan apresiasinya terhadap kinerja penyelenggara pemilu dan jajaran TNI-POLRI pada gelaran pesta demokrasi pilpres dan pileg tahun 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, pada rilis pers yang disampaikannya ke media, Senin (22/4/2019) malam.

“Atas nama pribadi dan lembaga, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI dan POLRI atas pengamanannya, sehingga penyelenggaraan pemilu berjalan damai, aman dan tenteram,” kata pria berkacamata yang akrab disapa Hegun tersebut.

“Kepada para penyelenggara pemilu, baik itu KPU beserta jajaran dan BAWASLU beserta jajaran yang sejauh ini telah sukses menyelenggarakan pilpres dan pileg serentak pertama dengan baik”, tambah Hegun.

Perlu diketahui, ujar Hegun, bahwa pemilu serentak tanggal 17 April 2019 lalu ini menuai banyak pujian dari negara luar, karena kita sudah menyelenggarakannya dengan aman dan damai di 813.350 TPS (Tempat Pemungutan Suara), walaupun pada faktanya masih banyak hal-hal teknis yang masih perlu dievaluasi dan diperbaiki lagi kedepannya.

“Tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu sedikit demi sedikit sudah terlalui. Tapi percikan-percikan sumbu panas yang terjadi selama beberapa bulan kebelakang pada masa kampanye masih terasa sampai hari ini,” tutur Hegun.

Kondisi saat ini, lanjutnya, beragam caci maki, ujaran kebencian, saling klaim kemenangan, serta berita hoax masih saja disebar, terutama di media sosial.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, kami mengajak untuk tidak terprovokasi dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Mari, kita sudahi segala pertikaian dan perbedaan kita soal pemilu kemarin. Kita beri waktu kepada KPU beserta jajarannya untuk bekerja menyelesaikan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu secara tertib dan damai,” ajaknya.

Hegun juga mengimbau kepada elit politik dan para peserta pemilu untuk menahan diri, dan tidak mencoba untuk memancing suasana dalam air keruh, demi keutuhan dan persatuan bangsa.

“Mudah-mudahan dari pemilu ini, kita mendapatkan pemimpin nasional dan para wakil rakyat yang jujur, bersih dan amanah. Serta hal-hal yang hari ini dipandang belum maksimal dapat diperbaiki dan ditingkatkan lagi ke depannya, demi kemajuan bangsa kita, Indonesia,” pungkas Hegun.****

Comments

comments