Kebersamaan Membuat Gapura Menyambut HUT RI Ke 74

oleh -
Ketua RW dan Pemuda buat Gapura menyambut HUT RI ke 74

BEKASI, sorotindonesia.com,- Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, disambut antusias oleh seluruh lapisan warga masyarakat disepenjuru tanah air, tidak terkecuali bagi warga masyarakat di RW 03, Kelurahan Jatimulya, Kabupaten Bekasi.

Semangat menyambut kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi budaya atau tradisi oleh seluruh warga negara Indonesia, oleh karena itu Ketua Rukun Warga (RW) 003 Kelurahan Jatimulya, Idi Karnadi, bersama pemuda di lingkungannya bergotongroyong membuat Gapura untuk menyambut Ulang Tahun Republik Indonesia yang genap di usianya ke-74, Senin (12/8/2019).

Kegiatan yang dimulai dari pemasangan bendera di halaman rumah, umbul-umbul serta berbagai pernak pernik lainnya, ikut menghiasi jalan di setiap gang depan rumah warga.

“Sebagai warga Negara Indonesia saya bangga, apalagi negara kita ini kaya akan segalanya, dari beragam bahasa, suku-suku, apalagi sejarahnya juga jangan sampai dilupakan,” kata Idi.

Dituturkan oleh Idi, “Kita harus dan sepatutnya mengisi, memeriahkan hari ulang tahun Negara kita ini jangan sampai suasana tahunan ini hilang perlahan, untuk itu saya sebagai Ketua RW 003 mewakili lingkungan yang saya pimpin ini bersama pemuda di lingkungan saya gotong royong membuat Gapura,” tandasnya.

“Adapun proses pembuatannya memakan waktu yang cukup lama dari membuat konsep, bahan dan proses pekerjaannya,” jelas Idi.

“Konsepnya sederhana saja dari bahan seadanya karena waktu yang juga mepet (red-singkat) kesibukan warga dan pemuda di sini banyak yang bekerja sebagai buruh jadi hampir empat hari bikinnya, jadi sebisanya aja kumpul di sekretariat RW sini dari mulai kerangka sampai jadi,”paparnya.

Penempatan Gapura yang sudah selesai akan ditempatkan di sisi-sisi jalan masuk wilayah RW yang ada di jalan utama protokol.

“Gapura ini nanti kita pasang di depan jalan raya, karena itu kan masuk wilayah RW 003. Kita buat gapura untuk tahun ini sedikit mendadak dan minimalis,” tutupnya. (Fw/Pr)

Comments

comments