Ketua MUI Usulkan Dialog Nasional

oleh -
Dialog Nasional
KH Ma’ruf Amin Ketua MUI

Jakarta, sorotindonesia.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengusulkan kepada pemerintah agar segera melaksanakan dialog nasional. Ma’ruf Amin mengharapkan aksi damai menjelang Pilkada DKI Jakarta tidak terjadi lagi.

Dirinya menilai langkah yang lebih baik seluruh elemen untuk bersatu dan berkonsolidari demi persatuan bangsa.

“Sudah cukup ya. Ya kita sudah suarakan, sekarang kita bagaimana melakukan pendekatan-pendekatan di dalam rangka menyatukan bangsa,” kata Ma’ruf, di Kantor Wapres, Senin (3/4/2017).

Usulan tersebut bertujuan agar pemerintah menggelar dialog nasional aadalah untuk menyatukan seluruh etnis dan umat beragama. sehingga dapat berdialog bersama mencari solusi terbaik menyelesaikan segala perbedaan.

Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan hal ini kepada Predisen Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

“Dan Insya Allah mungkin diadakan sesudah Pilkada. Kita harapkan ada dialog nasional hingga kesalahpahaman, ketidakserasian, akan hilang semuanya itu,” ujar dia.

Diharapkan dari dialog nasional dapat menemukan solusi inti dari tuntutan aksi yang gencar dilaksanakan beberapa ormas Islam, yaitu menuntut diberhentikannya Basuki Tjahya Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan menghentikan kriminal terhadap pada ulama (pr)

Comments

comments