Ketua KPU Jabar Dampingi PPDP Kunjungi Rumah Menakertrans Hanif Dakhiri

oleh

DEPOK – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Muhammad Hanif Dakhiri menerima kunjungan PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih) Kelurahan Pondok jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok dalam rangka pencocokan dan penelitian (Coklit) data diri dan keluarganya sebagai pemilih pada pilgub 2018 di rumah tinggalnya di Perum Permata Depok (21/1/2018).

Petugas PPDP didampingi Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, Ketua KPUD Kota Depok Titik Nurhayati, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Proses coklit berlangsung santai, bahkan diseling canda tawa Hanif dan Yayat. “Pak menteri ini lebih cocok disebut menteri zaman now. Atau santri zaman now?” canda Yayat, hadirin pun tertawa.

Yayat juga berharap kesediaan Menakertrans menerima petugas PPDP bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. “Bahkan PPDP di sini merupakan PPDP paling beruntung se Indonesia karena dijamu pemilih (seorang menteri),” sebutnya.

Pada saat yang sama, Hanif Dakhiri mengajak masyarakat membantu KPU khususnya terkait pemutakhiran data. “Masyarakat diharapkan berpartisipasi karena pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi juga seluruh masyarakat,” katanya.

Hanif juga mengimbau pemilih menyikapi pemilu dengan bahagia, damai, dan tidak marah-marahan. “Rabu 27 Juni 2018 datanglah ke TPS. Gunakan hak pilih dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Depok, Titik Nurhayati menegaskan pendataan publik figur dimaksudkan untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. “Virus positif publik figur diharapkan tertularkan ke masyarakat, dan masyarakat pun menyediakan waktu luang untuk pencocokan data pemilih,” ungkap Titik. [*]

Comments

comments