Ketua KNPI Semarang : Perubahan Adalah Dampak Dari Totalitas

oleh
Ketua KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin.
Ketua KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin memberikan sambutan didampingi Ketua KNPI Semarang Selatan Pramudho Sasmito Adhi.

Semarang, [ Sorot Indonesia ] – Pergerakan setiap organisasi atau orang akan memiliki dampak tersendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin saat memberikan sambutan kegiatan KNPI Semarang Selatan di Taman Kasmaran Jalan Dr Sutomo Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang (15/04/2018).
“Belajar dari sebuah totalitas” kata Awaludin. “Dari totalitas akan menghasilkan dampak besar terhadap perubahan,” lanjutnya. “KNPI berkewajiban menjadi agen perubahan khusus di Kota Semarang ini,” tegasnya.

Sementara Ketua KNPI Semarang Selatan, Pramudho Sasmito Adhi menyatakan perlunya membangun komitmen dalam membentuk karakter dan menjaga kekompakan. Sehingga, tujuan dari jargon Semarang Hebat ini dapat terwujud dari gerakan kalangan pemuda. Diterangkan, dalam menggiatkan semua kalangan, para pemuda semarang selatan mencoba memulai dengan menggelar kegiatan bazar sembako murah, senam sehat, dan panggung hiburan, “ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat menuju semarang selatan hebat,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, Fajar Rinawan Sitorus anggota fraksi PDIP Kota Semarang, dan Camat Semarang Selatan. Krisseptiana atau akrab disapa Mbak Tia dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap gebrakan yang dibuat KNPI Kota Semarang dengan PK KNPI Semarang Selatan. Menurutnya, KNPI telah memberikan sebuah pengabdian kepada masyarakat. Hal ini, masih menurutnya merupakan sebuah bukti bahwa bersama pemuda, Kota Semarang semakin hebat.

Ketua PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi saat mengunjungi stand bazaar
Ketua PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, saat mengunjungi stand bazaar

Peran pemuda dalam penyelenggaraan bazar, masih menurutnya merupakan bentuk dari dukungan terhadap program pemerintah dengan memberikan kesempatan bagi UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk memamerkan dan menjual produknya, “harapannya ada suatu pemahaman baru supaya UKM yang ada di Kota Semarang ini semakin maju” tuturnya. Dikatakan, selanjutnya pemerintah siap mendukung UKM yang ada melalui pelatihan-pelatihan agar terus tumbuh dan berkembang sehingga ada peningkatan dalam kesejahteraan masyarakat. (sorotindonesia.com/arh)

Comments

comments