Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Serukan Gerakan Memilah Sampah Menjadi Emas

oleh -
Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Serukan Gerakan Memilah Sampah Menjadi Emas
Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ny. Winny Agung Budi Maryoto, saat kegiatan sosialisasi Memilah Sampah Jadi Emas di Aula Muryono Mapolda Jabar, Selasa (26/2/2019).

BANDUNG,- Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat beserta pengurus melaksanakan kegiatan sosialisasi Memilah Sampah Menjadi Emas dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748, Kota Bandung, Selasa (26/2/2019).

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ny. Winny Agung Budi Maryoto, dalam sambutannya mengatakan acara ini diselenggarakan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) tahun 2019.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menjelaskan kepada media bahwa acara ini diisi dengan penyampaian materi sosialisasi memilah sampah menjadi emas yang disampaikan oleh Suwanto, Asmen CSR dan PKBL dari PT. Pegadaian, serta materi tentang Literasi Tabungan Emas oleh Epi Rustandi sekaku staf ahli marketing dari PT. Pegadaian.

Kabid Humas Polda Jabar juga menginformasikan bahwa dalam acara tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan pemberian plakat, tali asih kepada pemberi materi dan pemberian tali asih sebagai bentuk apresiasi penghargaan kepada tiga anggota Polri yang telah berperan aktif mengelola sampah menjadi bermanfaat yaitu, Aipda Dadang Sonjaya dari Sat Brimob Polda Jabar, Bripka Yogi dari Polres Subang, dan Aiptu Suhendi dari Polrestabes Bandung.

Trunoyudo menambahkan, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny. Winny Agung Budi Maryoto lebih lanjut pada acara tersebut mengatakan, Bhayangkari jajaran Polda Jabar diharapkan bisa mencontoh tiga figur tersebut, untuk memilah sampah menjadi “emas”. Emas dalam artian barang yang bernilai dan menjadi berharga seperti kerajinan berupa tas dari sampah-sampah plastik.[*]

Comments

comments