Keren, Kiat Bupati Jember Membuat Wisata Edukatif Di Markas TNI

oleh

Jember,- Ini ide keren, kiat-kiat cemerlang Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR., dalam menjalin sinergitasnya dengan TNI serta upayanya yang bertekad ingin membangun generasi muda Kabupaten Jember agar menjadi kader bangsa yang berkualitas.

Dalam wawancaranya di Gedung RRI Jember pada hari, Kamis (1/3/2018), sekitar Pukul 08.40 Wib, setelah menjelaskan Program Satu Sekolah Satu TNI dan Program Pembinaan Generasi Muda Yang Berminat Masuk Menjadi Prajurit TNI, Bupati Jember juga berharap agar markas-markas TNI yang ada di Kabupaten Jember dapat menjadi bagian dari destinasi wisata edukatif di Jember.

Program Bupati Jember ini juga disambut positif oleh Danbrigif 9/2 Kostrad maupun Dandim 0824 Jember, lebih lanjut Bupati Jember menyatakan bahwa nantinya adik-adik pelajar TK, SD, SMP atau bahkan SMA dapat melakukan wisata edukatif di Markas TNI, misalnya di Brigif Raider 9/2 Kostrad , Yonif Raider 509/9/2 Kostrad, Yonif Raider 515/9/2 Kostrad, Yon Armed 8/10 Tarik, Kodim 0824 dan lain-lain.

“Kita memiliki banyak markas di Kabupaten Jember ini, kenapa tidak kita manfaatkan untuk wisata edukatif, dan ini sudah kita bicarakan dengan para Komandan Satuan dan sangat disetujui, mereka welcome sekalisekali,” ujar Bupati.

“Mereka akan diajak jalan-jalan melihat fasilitas markas serta kegunaannya sehingga dalam dirinya akan tumbuh pemahaman terkait peran dan tugas TNI, dan yang terpenting mereka tidak takut kalau melihat TNI,” kata Bupati JemberJember lagi.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi pernyataan Bupati Jember tersebut saat dikonfirmasi sangat mendukung sekali, bahkan ini akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Saat ditanyakan apa yang akan diperlihatkan kepada pengunjung saat berwisata di markas-markas tersebut, Letkol Inf Arif Munawar menjelaskan bahwa di markas TNI itu ada hal-hal yang memang boleh di publikasikan dan tentunya ada hal-hal prinsip yang tidak boleh dipublikasikan, hal ini saya kira sudah dipahami oleh Komandan maupun anggota satuan tersebut.

“Saya setuju sekali dengan pernyataan Bupati tadi agar masyarakat juga tahu bahwa TNI itu tidak seseram yang dibayangkan, mereka ramah dan welcome sekali, mamfaat lainnya tentunya kembali kepada upaya dalam memantapkan rasa bela negara masyarakat secara dini,” pungkas Dandim. (sis24)

Comments

comments