Keren, Gadis Cantik Ini Siap Ikut Sukseskan Citarum Harum

oleh

BANDUNG,- Gadis cantik asal Sukabumi jebolan Hubungan Internasional FISIP Universitas Indonesia ini, menyatakan siap berkiprah dan ikut andil untuk mengembalikan kejayaan Sungai Citarum di Program Citarum Harum.

Siapakah gadis ini? Ia bernama Mentari Putri Novel, atau yang biasa dipanggil Mentari Novel.

Mentari Putri Novel adalah pemenang kontes Miss Grand Jawa Barat 2018 yang digelar tanggal 6 Mei 2018 lalu, dan berhak sebagai wakil Jawa Barat untuk maju ke kontes Miss Grand Indonesia pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

Mentari Putri Novel, gadis cantik penyandang gelar Miss Grand Jawa Barat 2018, yang siap ikut andil dalam mensukseskan Citarum Harum

Ditemui oleh awak media seusai acara buka puasa bersama di De Aloen-aloen Restaurant Pasar Baru Square Hotel, Kota Bandung, Selasa (22/5/2018), Mentari Putri Novel yang sore itu menggunakan busana berwarna paduan hitam dan putih, ternyata tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki wawasan yang cukup luas tentang kesenian dan budaya di Indonesia serta isu penting lain yang sedang terjadi di Jawa Barat, termasuk perjuangan seluruh elemen masyarakat yang sedang mewujudkan Sungai Citarum sebagai sungai terpanjang di Jawa Barat agar kembali bersih, jernih dan bersinar.

“Kita melihat nasib Citarum saat ini sebagai salasatu sungai terkotor di dunia. Tentu ini tidak boleh dibiarkan. Harus menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai bagian dari masyarakat Citarum. Karena Citarum bukan hanya masyarakat yang dibagian bantaran saja, tetapi juga milik kita semua,” urai Mentari yang miris dengan kondisi Sungai Citarum sekarang.

“Tentunya saya pribadi akan senang dilibatkan dan semua memiliki keterpanggilan yang sama untuk membenahi Sungai Citarum,” tambah gadis yang pernah masuk 7 besar Miss Indonesia 2015 ini, sumringah.

Gadis yang piawai memainkan alat musik piano, violin dan juga bernyanyi ini, menyatakan siap untuk ikut andil dalam kegiatan sosialisasi Citarum Harum, “Seusai Lebaran saya berkeinginan untuk melihat langsung kondisi Citarum,” ungkapnya.

“Untuk Citarum ini, kita berencana akan membuat karya seni yang akan mendukung Citarum Harum,” terangnya dihadapan awak media.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Mentari Novel, “Semangat kita jangan sampai hanya hangat-hangatnya sekarang saja. Tapi kita sama-sama mengawal sampai Citarum kembali harum,” kata gadis murah senyum ini menekankan.

Setelah wawancaranya dengan awak media, Mentari Novel berkesempatan menunjukan kemampuannya bernyanyi dengan iringan musik piano yang dimainkan oleh Benny, pemilik dari Pasar Baru Square Hotel di ruang lobby. Walau sedang dalam keadaan kurang fit, Mentari Novel sukses mengantarkan lagu Perfect. [St]

Mentari Putri Novel saat bermain piano seusai acara buka puasa bersama di Pasar Baru Square Hotel, Kota Bandung.
Mentari Putri Novel saat bermain piano di lobby Pasar Baru Square Hotel, Kota Bandung. Selasa (22/5/2018), seusai acara buka puasa bersama yang berlokasi di De Aloen-aloen Restaurant.

Comments

comments