Kendaraan Arus Mudik Yang Melintasi Kota Banjar Mengalami Peningkatan

oleh
Kapolres Banjar AKBP Matrius didampingi Waka Polres Kompol Ade Najmuloh dan Danramil Banjar Mayor Infantri Agung Subekti saat wawancaranya dengan wartawan disela kegiatan pembagian takjil gratis pada para pemudik.
Kapolres Banjar AKBP Matrius didampingi Waka Polres Kompol Ade Najmuloh dan Danramil Banjar Mayor Inf Agung Subekti, Sabtu (9/6/2018).

Banjar, (SI) – Jumlah kendaraan arus mudik di jalur selatan khususnya yang melewati Kota Banjar tujuan Jawa Tengah maupun yang tujuan ke Pangandaran mulai meningkat, peningkatan kendaraan pemudik tersebut sekitar 5 sampai 6 persen, jelas Kapolres Banjar AKBP Matrius disela-sela acara pembagian takjil gratis, Sabtu (09/06/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau kepada para pemudik, yakni, pertama sebelum melaksanakan perjalanan agar para pemudik memeriksa dan cek fisik, kesehatan pribadi dan kondisi kendaraan, yang kedua, bawa perbekalan yang cukup baik itu makanan, minuman maupun obat – obatan, lanjutnya.

“Ketiga yang harus di perhatikan bahwa mengemudi maksimal 4 jam dan istirahat sekitar 30 menit kalau melakukan perjalanan secara terus – menerus, karena kemampuan fisik manusia berdasarkan kekuatan fisik hanya bisa melakukan perjalanan sekitar 10 jam dalam sehari”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, apabila perjalanan dengan mengemudikan kendaraan lebih dari sepuluh jam akan timbul tingkat kejenuhan, kelelahan dan timbul rasa ngantuk dan itu sangat membahayakan, jelasnya. (Herman)

Comments

comments