Kenalkan TNI Melalui SAHABAT

oleh
Blitar – Korem 081/Dsj melaksanakan kegiatan serbuan teritorial yang disebut Sehari Bersama TNI atau Sahabat, yang dilaksanakan di Markas Yonif 511/Dibyatara Yodha, Blitar.
 
Program Sehari Bersama TNI atau Sahabat ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 8 September sampai dengan 10 September 2017, khusus memperkenalkan kehidupan prajurit kepada ratusan siswa SLTA di wilayah Korem 081/Dsj.
 
Kegiatan yang merupakan program dari Kodam V/Brawijaya melalui Staf Teritorial Kodam dilaksanakan di seluruh jajaran Korem termasuk di Korem 081/Dsj yang menyasar generasi muda, siswa siswi sekolah lanjutan tingkat atas atau SLTA, yang juga merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 72 TNI tahun 2017.
 
Penyelenggaraan kegiatan kali ini melibatkan 250 orang peserta siswa sekolah yang berasal dari sekolah SLTA di wilayah Korem 081/Dsj, dan dari Kodim Jajaran Korem 081/Dsj yang terdiri dari 185 Siswa dan 65 Siswi. Tak hanya itu, berlangsungnya acara bertema Sehari Bersama TNI (Sahabat) tersebut, juga disaksikan oleh Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ, Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha.
 
Pelibatan generasi muda utamanya siswa siswi sekolah setingkat SLTA ini tidak dimaksudkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan militer, tetapi lebih mengajak mereka untuk mengenali kehidupan militer dalam hal ini prajurit yang hidup di asrama dan di barak mulai dari bangun pagi sampai istirahat malam.
 
Dalam penyelenggaraan kegiatan Sahabat ini juga dikombinasikan dengan berbagai bentuk pembekalan psikologi terapan yang mudah untuk dipahami oleh setiap peserta karena dikemas dalam berbagai permainan atau kuis, sehingga menjadi lebih menarik, yang dipandu oleh instruktur-instruktur yang sudah berpengalaman.
 
Materi lain yang juga diberikan dalam kegiatan Sahabat TNI ini adalah tentang wawasan kebangsaan yang dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang nasionalisme, patriotisme, bela negara serta menanamkan sikap cinta tanah air.
 
Diharapkan dengan kesempatan yang ada, mampu menumbuhkan jiwa generasi muda yang memahami jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia yang seutuhnya yang berbhinneka, dilandasi Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)
 
(Wahyu/Penrem 081)

Comments

comments