Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan Tutup Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan Semester I TA 2017

oleh -
Kasgartap II/Bandung

BANDUNG, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan tutup rangkaian latihan fungsi teknis kegarnisunan Kogartap II/Bandung Semester I TA 2017. Bertempat di Makogartap II/Bandung Jl. Nias kota Bandung, Selasa (18/4).

Kegiatan itu berlangsung satu minggu yang dimulai dari tanggal 7 April 2017 lalu. Yang diikuti oleh seluruh anggota TNI tiga matra (Darat, Laut dan Udara) di Satuan Kogartap II/Bandung. Mengambil tema Kogartap II/Bandung Melaksanakan Latihan Fungsi Teknis Kegarnisunan di Wilayah Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Prajurit dan Satuan untuk Mendukung Tugas Pokok Kogartap II/Bandung.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal dan pemantapan pada seluruh personel Gartap baik teori maupun prakteknya yang disesuaikan dengan kewenangan dan tupoksi.

Dalam kegiatan tersebut ada 4 materi pelatihan yang diberikan, yakni: Latfung (latihan fungsi) POM, Protokoler, Satlat Pamsus dan Pemakaman.

Dan pada bidang pengawalan dan pengamanan khusus (Pamsus) ini langsung dipraktekan di lapangan kala kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI beberapa hari lalu ke wilayah Jawa Barat.

Pamsus dilakukan Garnisun terhadap Presiden RI, Panglima TNI dan pejabat tinggi negara serta pada tamu negara dari luar negeri.

Pada sambutannya, Marsma TNI Taspin Hasan menyebutkan bahwa kegiatan berkaitan dengan tugas dan latfung itu adalah kegiatan beresiko. “Personel yang mengawal Panglima dan tamu VVIP itu bukan tanpa resiko. Saya harapkan kegiatan ini bukan hanya kegiatan rutin tetapi kegiatan yang dari hari ke hari kita evaluasi sehingga kita akan menjadi lebih baik”, ujarnya.

Kasgartap II/Bandung juga memberikan apresiasi terhadap kinerja anggotanya yang dinilai bagus, “Terimakasih kegiatan kewilayahan kemarin cukup bagus, tapi jangan membuat kita berpuas diri dan takabur. Kita makin hari makin bagus, makin aman dan lancar, makin hemat waktu, juga makin efektif dan efisien. Sehingga tidak ada yang menimbulkan masalah serius yang sulit bagi kita”, pungkasnya.

Rangkaian kegiatan yang dihadiri juga oleh pejabat utama Kogartap II/Bandung tersebut ditutup dengan acara ramah tamah dan hiburan panggung prajurit. (St)

Comments

comments