Kasdam III/Siliwangi Kunjungi TPS Di Lokasi Banjir Dayeuhkolot

oleh -
Kasdam III/Siliwangi Kunjungi TPS-TPS Di Lokasi Banjir Dayeuhkolot
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Kabinda Jabar, Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi dan Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Leonidas Braksan saat meninjau warga masyarakat terdampak banjir di daerah Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019). [Foto: dok. Istimewa]

KAB. BANDUNG,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP, M.Tr (Han), didampingi Karoops Polda Jabar Kombes Pol. Leonidas Braksan kunjungi TPS (Tempat Pemungutan Suara) di lokasi yang terdampak banjir di wilayah Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Rabu (17/4/2019).

Sejak malam hingga siang hari, personel Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam Satgas Citarum Harum turut membantu panitia Pemilu untuk mendistribusikan logistik Pemilu dengan menggunakan perahu LCR. Hal ini dilakukan atas dasar adanya surat permohonan Ketua KPU Kab. Bandung kepada Kapolres Bandung tentang permohonan bantuan fasilitas bagi pemilih di TPS terdampak banjir.

Oleh karena itu, Kodam III/Siliwangi bersama Polda Jabar mengirimkan bantuan perahu karet (LCR) ke lokasi yang terdampak banjir tersebut. Selain itu, dibantu personel Satgas Citarum Harum juga membantu mengangkut masyarakat dengan menggunakan perahu LCR menuju ke TPS-TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2019.

Dan sektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan disela kegiatan tersebut, “Banjir saat ini masih mencapai 1.30 m dan masyarakat butuh perahu menuju TPS untuk memberikan hak suaranya, kami bersama masyarakat menggunakan perahu LCR dari Bekangdam III/Siliwangi, perahu dari Polri dan perahu masyarakat yang kita koordinir untuk mendistribusikan logistik Pemilu, ” kata Kolonel Kav Purwadi.

Ditambahkannya, “Mulai tadi malam hingga siang hari ini, Satgas Citarum membantu masyarakat untuk menuju TPS”.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo saat berada di TPS yang terdampak banjir memerintahkan, “Danramil, Kapolsek dan Babinsa untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin, masih ada waktu mungkin masyarakat dari daerah mana yang belum datang dimaksimalkan untuk dibantu,” ujarnya.

Antisipasi situasi wilayah, lanjut Kasdam, tidak hanya pada Pemilu ini saja karena banjir bisa datang sewaktu-waktu.

Tampak antusias warga sangat luar biasa walau daerahnya terkena banjir, tetapi warga tetap semangat dan berbondong-bondong menuju TPS dengan dibantu oleh Prajurit Maung Siliwangi.

Turut pada rombongan Kasdam III/Siliwangi diantaranya, Kabinda Jabar, Aster Kasdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Dandenpom 5/III Siliwangi, Dandim 0609/Kab. Bandung dan Kapolres Kab. Bandung.****

Comments

comments