Karya Bakti Pengecoran Masjid Al Fallah Ds Gumelar Balung

Karya Bakti Pengecoran Masjid Al Fallah Ds Gumelar Balung

 

Jember. Masjid Al Falah Dsn Krajan Ds Gumelar Kec Balung Kab Jember menjadi salah satu tempat ibadah yang sangat vital bagi masyarakat sekitarnya, dalam rangka pengembangan masjid tersebut diadakan rehabilitasi dengan pembangunan lantai II, karena kondisi yang ada saat ini tidak menampung manakala dibuat untuk jamaah Sholat Jum’at untuk itu karena lahannya terbatas dibangunlah bertingkat.

Hal tersebut diungkapkan Sodikin 42 tahun warga setempat yang merupakan salah satu anggota Panitia Pembangunan masjid tersebut,  dalam rangka pekerjaan pengecoran yang memerlukan tenaga agak banyak sehingga kami berkoordinasi dengan Babinsa Koramil 0824/22 Balung untuk dilaksanakannya karya bakti TNI, atas nama masyarakat Sodikin menyampaikan terima kasih dengan dilaksanakannya karya bakti TNI pada Kamis 15/12/2016 Pukul 07.00 Wib.

Menyikapi permasalahan tersebut tidak banyak pertimbangan Danramil 0824/22 Balung kapten Inf Sondah Krisyamto langsung mengajukan ke Kodim 0824 untuk dilakukan karya bakti TNI, Pasiter Kodim 0824 langsung merespon dengan memasukkan kegiatan tersebut kedalam rangkaian kegiatan HUT Kodam V/Brw dan Hari Juang Kartika 2016, dan kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan dengan sasaran pengecoran lantai II Masjid Al Falah.

Baca:   Safari Ramadhan Bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat

Personel yang dilibatkan adalah 75 orang TNI anggota Kodim 0824 bersama masyarakat sekitar sejumlah 150 orang dengan parasarana 2 mesin cor (molen) dan luas lantai yang di cor 12×24 meter, karya bakti langsung dipimpin oleh Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Sondah Krisyamto.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP menyampaikan bahwa kegiatan tersebut disamping memiliki nilai ibadah bagi anggota juga merupakan wujud kepedulaian TNI membantu masyarakat dalam membangun prasarana ibadah dilingkungannya.

Muhammad Nas juga menyampaikan terima kasih kepada anggota dan masyarakat atas pelaksanakaan karya bakti tersebut dalam rangka HUT Kodam V/brw dan Hari Juang Kartika Tahun 2016. (sis24)

Karya Bakti Pengecoran Masjid Al Fallah Ds Gumelar Balung

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.