Karangtaruna Desa Mekarwangi dan Serikat Islam Peduli Korban Banjir Garut

oleh
Karangtaruna Desa Mekarwangi dan Serikat Islam Peduli Korban Banjir Garut

TASIKMALAYA.- Karangtaruna Desa Mekarwangi dan Serikat Islam Kabupaten Tasikmalaya. ,Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Anggota karangtarun Desa Mekarwangi dan Serikat Islam Kabupaten Tasikmalaya ini mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana banjir. Maman Nurjaman, pembina karangtaruna Desa Mekarwangi saat dihubungi SII melalui sambungan telepon mengatakan, “Berawal dari kepedulian pribadi melihat ke garut, pulang dari garut langsung mengumpulkan anggota karangtaruna Desa dan mengumumkannya di mesjid-mesjid, bagi masyarakat yang mau menyumbangkan apa saja yang bisa disumbangkan buat masyarakat yang tertimpa musibah di Garut. Alhamdulillah terkumpul pakaian layak pakai/baju seragam sekolah, beras,mie, makanan ringan dan uang”. jelas Maman. Senin (26/9/16).

Intan Timur Badrujaman.S.Pdi, Ketua Serikat Islam Kabupaten Tasikmalaya, saat di hubungi SII melalui telepon mengatakan “Aksi peduli bencana Garut ini, Alhamdulillah, khususnya masyarakat Desa Mekarwangi beserta Serikat Islam Kabupaten Tasikmalaya sangat antusias memberikan dukungan dan bantuannya buat saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Garut, “mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi saudara kita yang ditimpa musibah”.

Kepala Desa Mekarwangi,Tatang Hermawan membenarkan adanya karangtaruna Desa Mekarwangi yang memberikan bantuan ke Garut. Intinya, tujuannya untuk membantu korban banjir bandang yang membutuhkan bantuan seperti pakaian layak pakai dan sembako,dari hasil sumbangan. “Walaupun kecil nilainya,tetapi mudah-mudahan bisa meringankan beban korban.Tatang juga menambahkan” Aksi karangtaruna Desa dan Serikat Islam Kabupaten Tasikmalaya itu murni atas Inisiatif mereka yang sebelumnya sudah meminta izin kepada pemerintah Desa.Hasil sumbangan tersebut langsung dibawa ke garut di dampingi oleh Kepala Desa Mekarwani beserta Ibu dan di kawal oleh Polsek Cisayong”.terangnya.

Tujuan membantu untuk meringankan beban masyarakat Garut yang sedang dilanda musibah banjir di ikuti juga oleh masyarakat Desa Cileuleus, Kecamatan Cisayong untuk membantu kepada sesama.Sekdes Cileuleus, Yayan Heryana mengatakan kepada SII, “Bantuan ini berupa pakaian layak pakai,sembako dan mie instan, mudah-mudahan bisa berguna dan meringankan beban masyarakat Garut yang ditimpa musibah.” tuturnya.

 “Sibolangki”(Sibolang Aki-aki), adalah salah satu komunitas pencinta Alam/pendaki gunung Aki-aki (kakek-kakek), yang senang berpetualang seperti layaknya si bolang. Rupanya si bolangki ini juga terketuk pintu hatinya untuk berbagi kepada sesama saudara yang sedang dilanda musibah di garut.Sibolangki ini bekerja sama dengan majlis taklim yang ada di wilayah, Cisayong, Sukahening dan Ciawi.

Ketua “Si Bolangki” (si Bolang Aki-aki), Ustad Ade Rusmana saat di hubungi SII, “membenarkan adanya komunitas si bolangki/aki-aki (kakek-kakek) pencinta Alam yang akan berangkat ke garut,untuk memberikan bantuan berupa, pakaian layak pakai,makanan cepat saji dan sembako. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan komunitas si Bolangki dan Majlis Taklim bisa bermanfaat untuk di gunakan masyarakat garut yang terkena musibah”.(Budi)

karangtaruna-desa-mekarwangi-dan-serikat-islam-peduli-korban-banjir-garut-2
Rombongan Kepala Desa & Karang Taruna Desa Mekarwangi Kec. Cisayong
karangtaruna-desa-mekarwangi-dan-serikat-islam-peduli-korban-banjir-garut-1
Staf Desa Cileuleus Kec. Cisayong

Comments

comments