Karang Taruna Jatimulya Tiba Di Salah Satu Lokasi Terdampak Tsunami

oleh -
Karang Taruna Jatimulya Tiba Di Salah Satu Lokasi Terdampak Tsunami

Pandeglang Banten, Sorot Indonesia. Rombongan Karang Taruna jatimulya tiba di tujuan, salah satu lokasi terdampak tsunami  pada pukul 16:30 wib  di kecamatan sumur desa sumber jaya Minggu 30/12/18.

Setibanya dilokasi  rombongan karang taruna di sambut hangat oleh warga sekitar, bantuan logistic berupa makanan siap saji, biscuit untuk anak dan balita, pampers balita, pakaian layak pakai, dan obat-obatan yang diangkut ke dalam 1 truk diesel, banttuan tersebut  langsung di serahkan kepada masyarakat dan di temani warga oleh sekitar untuk sampai ke lokasi titik pengungsi yang masih membutuhkan bantuan.

Saat di konfirmasi melalui pesan singkat oleh salah satu perwakilan karang taruna yang menjabat sebagai sekretaris imam faqih, yang ikut dalam aksi kemanusiaan tersebut menjelaskan, kondisi di wilayah tersebut pasca tsunami yang terjadi sepekan lalu dan bertemu salah satu warga yg selamat dalam musibah tsunami yang menghantam desa sumber jaya  pada tanggal 22 desember 2018 pukul 21:17 lalu

Pak DONI (42) warga yang selamat dalam musibah tsunami menceritakan singkat pada saat peristiwa terjadi,” bahwa kejadian begitu cepat  pada saat duduk  di teras rumah melihat ombak putih yang datang dari pantai, dengan suara gemuruh ombak dan gelombang yang datang menerjang rumah dan warung warung mereka rata di terjang oleh tsunami,’’  tidak ada harta benda yang bisa terselamatkan tutupnya  mengakhiri obrolan dengan imam.

Yang mereka butuhkan pada saat ini adalah makanan, kasur dan perabotan rumah tangga karena barang mereka semua habis di sapu ombak. Setelah memberikan bantuan rombongan karang taruna melanjutkan perjalanan pulang pada pukul 17:30, yang ditempuh dengan jalan dan Medan yang begitu sulit untuk mencapai lokasi karena banyaknya jalan yang rusak. Mereka pun mengeluhkan kurangnya bantuan dan tempat pengungsian yang sempit. Tutup imam dalam pesan singkat saat dikonfirmasi. (FW)

Comments

comments