Kapolsek Kiaracondong Kawal Langsung Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan

oleh -
Kapolsek Kiaracondong Kawal Langsung Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan
Kapolsek Kiaracondong Polrestabes Bandung, Kompol Asep Saepudin, saat memberikan keterangannya disela kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2019 di gudang PPK Kiaracondong, Bandung, Sabtu (20/4/2019).

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Kapolsek Kiaracondong Polrestabes Bandung, Kompol Asep Saepudin, terjun langsung mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kecamatan Kiaracondong yang sudah dimulai pada hari, Sabtu (20/4/2019).

Tampak aparat kepolisian bersama TNI menjaga ketat lokasi rapat pleno terbuka tersebut diluar dan didalam gedung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PPK dan Panwaslu Kecamatan Kiaracondong, Camat Kiaracondong, para lurah, para saksi dari partai politik, saksi DPD, saksi paslon capres dan cawapres, para caleg, dan elemen masyarakat.

“Kita akan pantau dan mangamankan proses tahapan pemilu ini, mulai dari pemungutan suara hingga saat ini adalah rapat terbuka rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Kiaracondong,” jelas Kapolsek.

“Pada kegiatan pengamanan proses rekapitulasi penghitungan suara ini, kita menerjunkan personel gabungan dari Polsek, Polrestabes, Koramil dan Linmas,” terangnya.

Agar proses rekapitulasi penghitungan suara berjalan tertib, tidak seluruh warga atau simpatisan dari parpol yang bisa masuk ke dalam lokasi rapat pleno.

“Teknis masuk kedalam ruangan kita seleksi bekerjasama dengan penyelenggara. Mereka yang memiliki mandat sebagai saksi dan caleg, diperbolehkan masuk dengan menggunakan ID card khusus,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan oleh Kapolsek, “Teknis lainnya, seluruh peserta rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara ini agar tertib dan mentaati peraturan. Misalnya jika ada temuan yang kurang pas, silahkan disalurkan sesuai dengan mekanismenya,” tambahnya.

Polisi dan aparat gabungan akan siap siaga dan mengamankan lokasi rekapitulasi penghitungan suara ini selama 24 jam hingga prosesnya di PPK kecamatan selesai.

Ditanya terkait kondisi saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara), dijawab oleh Kapolsek, “Alhamdulillah, aman dan kondusif. 362 TPS berjalan dengan tertib. Kotak suara juga kita kawal hingga ke gudang PPK ini dengan lancar,” ucapnya.

“Kondisi wilayah secara umum tidak ada kejadian yang menonjol, baik itu bencana alam ataupun gangguan keamanan lainnya,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga masyarakat agar turut menjaga kondusifitas wilayah dan tidak mudah terpengaruh dan terpancing oleh informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya.[St]

Comments

comments