Kapolri Tinjau Arus Balik Di Pos Terpadu Cikopo

oleh
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah), bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (kiri), saat melaksanakan giat kunjungan ke Pos Terpadu Operasi Ketupat 2018 Cikopo untuk meninjau dan memberikan arahan terhadap situasi arus balik

CIKOPO,- Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D., laksanakan kunjungan kerja ke Pos Cikopo dalam rangka memantau arus balik pada Operasi Ketupat Lodaya 2018. Kunjungan kerja Kapolri ini bersama dengan Kapolda jabar Irjen Polisi Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., didampingi oleh Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB, S.Sos., dan Waka Polres Purwakarta Kompol Yanna Nurhandiana, S.IK, SH, M.Si., serta pejabat Utama Polda Jabar dan Pejabat Utama Polres Puewakarta, Selasa (19/6/2018).

Turut hadir pada kegiatan kunjungan Kapolri ke wilayah hukum Polres Purwakarta sekitar pukul 10.30 Wib ini diantaranya, AsOps Irjen Pol. Deden Juhara, Biro Propam Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Refri Andri, M.Si., dan Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol M. Iqbal.

Bertempat di Pos Cikopo, Purwakarta, Kapolri melakukan vicon (video Conference) dengan para Kasatwil di pantura, jalur tengah dan jalur selatan.

Pada kesempatan tersebut, arahan yang diberikan antara lain cara bertindak yang dapat dilaksanakan berdasarkan eskalasi situasi kondisi untuk menghadapi Pengamanan jalur arus balik agar tidak terjadi kemacetan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Khususnya di jalan tol Cipali, tol Cikampek, dan daerah Limbangan, Kabupaten Garut, serta di jalur Puncak, Bogor.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan arahan kepada jajaran menggunakan vicon di Pos terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2018 Cikopo

Sekitar pukul 11.30 Wib, giat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta rombongan di Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya di Cikopo selesai dilaksanakan, selanjutnya Kapolri bergerak menuju Jawa Tengah menggunakan 2 (dua) helikopter.

Pantauan dari wartawan sorotindonesia.com, sekitar pukul 15.00 Wib, terjadi kepadatan lalulintas di Nagreg. Hal ini dikarenakan diberlakukannya buka tutup jalan untuk mengatur kepadatan arus kendaraan dari dua arah. [*|foto dok. Istimewa]

Comments

comments