Kapolrestabes Bersama Dandim 0618/BS Pantau Pengamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Bandung

oleh -
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema Bersama Dandim 0618/BS Pantau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Bandung

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema bersama dengan Dandim 0618/BS Kolonel Inf M. Herry Subagyo, terus pantau proses tahapan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kota Bandung yang dilaksanakan di Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (5/5/2019).

Rapat pleno yang sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu ini, dihadiri oleh pihak penyelenggara pemilu Kota Bandung, para saksi dari parpol, saksi DPD, dan saksi dari capres dan cawapres, juga para pimpinan parpol dan caleg.

Lokasi rapat pleno rekapitulasi suara ini sendiri tampak mendapatkan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh sekitar 100 orang personil gabungan Polri dan TNI.

Selain itu, untuk meminimalisir masuknya barang-barang berbahaya ke lokasi rapat, di pintu masuk menuju ke ruangan dilengkapi dengan alat pendeteksi.

Saat berita ini diturunkan, kegiatan yang berlangsung semenjak pagi ini, dihentikan sementara pada pukul 18.00 Wib guna memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menjalankan isoma dan sholat tarawih, lalu akan dilanjutkan pada pukul 21.00 Wib setelah para saksi menerima softcopy hasil rapat pleno untuk dicermati dan komunikasi di internal masing-masing parpol sebelum melangkah ke proses penetapan.

Alhamdulillah, sampai hari ini pelaksanaan rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Kota Bandung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” jelas Kapolrestabes saat memberikan keterangannya kepada wartawan di luar ruang lokasi rapat.

“Tentu kami apresiasi atas kerjasama yang sinergis antara aparat keamanan dan pihak penyelenggara, baik itu KPU dan Bawaslu, serta para saksi dari partai politik, DPD, juga timses capres dan cawapres,” tambahnya.

Dilanjutkan oleh Kapolrestabes, “Tentunya ini menjadi sangat positif untuk tetap saling menjaga dan saling koordinasi serta komunikasi yang baik sampai pentahapan pemilu ini selesai,” ujarnya.

“Mudah-mudahan hal ini menjadi motivasi dalam pentahapan pemilu, Insya Allah, di Kota Bandung saling mendukung dan saling bekerjasama dengan baik sehingga hal-hal yang dikuatirkan terjadi dalam pentahapan pemilu bisa diantisipasi bersama,” pungkas Kombes Pol. Irman Sugema.[St]

Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Kota Bandung, Minggu (5/5/2019).

Comments

comments