Kapolres Majalengka Polda Jabar Cek Kondisi Kecelakaan Bus Tabrak Tronton Di Tol Cipali

oleh -
Kapolres Majalengka Polda Jabar Cek Kondisi Kecelakaan Bus Vs Tronton Di Tol Cipali
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama anggota PJR Polda Jabar melakukan pengecekan peristiwa kecelakaan lalulintas di Tol Cipali yang melibatkan bus dan truk tronton, Jumat (31/1/2020). [Foto: dok.istimewa]

MAJALENGKA,- Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Mariyono cek kejadian kecelakaan bus yang menabrak truk tronton  di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM.164.00 Jalur B yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020).

Bertempat di lokasi barang bukti kejadian kecelakaan, tepatnya di depan Kantor PJR Tol Cipali Kertajati Majalengka, Kapolres didampingi anggota PJR Polda Jabar menyampaikan kepada awak media bahwa kecelakaan terjadi di ruas tol dari Palimanan menuju Cikopo, sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat (31/1/2020).

Kecelakaan melibatkan Bus Pariwisata Trac, nopol B-7844-FAA dan Hino Truck Tronton, nopol AE-8554-UK. “Diduga saat kejadian pengemudi bus mengantuk, sehingga menabrak belakang truk tronton yang ada di depannya,” ucap AKBP Mariyono.

Kapolres memaparkan, Sdr Putut Wijaya (40) selaku kernet luka patah terbuka di kaki dan meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon, sedangkan Sdr Risang Witadhana (33) luka berat, dan luka ringan 5 orang masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon,” terangnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh AKBP Mariyono bahwa polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sementara dua kendaraan yang terlibat telah dievakuasi dan diamankan dikantor PJR Kertajati Majalengka.

“Saat ini, kasus kecelakaan tersebut sudah kita tangani oleh Unit Laka Lantas Polres Majalengka,” tandasnya.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Jumlah penumpang bus sebanyak 18 orang terdiri dari 2 orang sopir dan kenek. Penumpang sebanyak 12 orang telah kembali perjalanannya menuju ke Jakarta.(*)

Comments

comments