Kapolres Banjar Sidak Ke Pasar Tradisional

oleh

Banjar ( SI ) – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres Banjar bersama Disperindagkop dan UMKM, Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Kota Banjar melakukan sidak (inspeksi mendadak) guna memantau harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Kota Banjar.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan kesetabilan harga bahan pokok di Kota Banjar.

Sidak tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Twedi AB, didampingi oleh Kabag OPS Kompol Shohet bersama para PJU Polres Banjar lainnya, Rabu (13/12/2017).

Kapolres Banjar AKBP Twedi AB mengatakan sejauh ini harga-harga di pasar tradisional menjelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018 masih cukup stabil dan tidak ditemukan bahan makanan yang membahayakan, terang Kapolres.

“Tujuan kita turun ke pasar adalah untuk memantau harga di lapangan terutama di pasar tradisional dengan harapan masyarakat menjelang akhir tahun bisa terpenuhi kebutuhannya,” ujar Kapolres.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjar Saefudin mengatakan, stok kebutuhan pokok masyarakat (sembako) jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018 ini terbilang cukup dengan harga yang stabil. Seperti gula pasir, beras, minyak goreng, telur dan harga daging, terang Saefudin.

“Polres Banjar bersama Dinas terkait akan terus memantau kestabilan harga di pasar dengan tujuan untuk menekan harga dan menjamin kebutuhan sembako di wilayah Banjar tetap terpenuhi dan tidak terjadi penyelewengan,” ujar Saefudin.

Tambah Kapolres Banjar, agar pelaku pasar tidak bermain-main dengan harga sembako.

“Jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum,” ucap Kapolres. ( Herman )

Comments

comments