Kapolres Banjar : Jelang Rapat Pleno KPU Kota Banjar Tingkat Pengamanan Naik Empat Kali Lipat

oleh
Jelang Rapat Pleno KPU Kota Banjar Tingkat Pengamanan Naik Empat Kali Lipat

Banjar, (SI) – Mulai tahapan Pilkada sampai menjelang rapat pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada serentak 2018 di kantor KPU Kota Banjar, keamanan di wilayah hukum Polres Banjar secara umum aman, kondusif dan terkendali, untuk menjaga kondusifitas dan keamanan tersebut Polres Banjar didukung oleh TNI dan Linmas meningkatkan level pengamanan kantor KPU empat kali lipat.

“Keamanan di wilayah hukum Polres Banjar dari dimulainya tahapan Pilkada sampai saat ini secara umum aman, kondusif dan terkendali, sampai saat ini belum ada komplin maupun hal – hal yang kita semua khawatirkan”, jelas Kapolres Banjar kepada para awak media usai acara upacara Kenaikan pangkat dan pelepasan 5 orang anggota Polri yang Purna Bhakti di Mapolres Banjar, Sabtu (30/06/2018).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, personil Polri, TNI, Kejaksaan, KPU dan Panwaslu Kota Banjar kita tetap monitor dan digelar dalam rangka mengantisipasi hal – hal yang tidak kita inginkan, karena kita tau situasi Pilkada mulai memanas terutama Pilgub, namun untuk wilayah Kota Banjar masih aman, jelasnya.

“Sistim pengamanan sudah berlipat waktu di TPS dengan pola 2, 5, 10 yaitu 2 personil Polri 5 TPS 10 anggota Linmas, pada saat di PPS meningkat dua kali lipat dan sekarang tingkat PPK disetiap kecamatan meningkat menjadi tiga kali lipat dan untuk untuk puncaknya nanti di KPU ditingkatkan dari 4 personil menjadi satu peleton atau 1 SST dan bersenjata lengkap”, tegas Kapolres. (Herman)

Comments

comments