Kapolres Bandung Cek Jalur Alternatif Mudik Bandung – Garut, Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Di KM 148 Tol Cileunyi

oleh -
Kapolres Bandung Laksanakan Pengecekan Jalur Mudik Alternatif Bandung - Garut
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, S.H, S.I.K., M.H., beserta Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama, S.H, S.I.K., M.H., saat melaksanakan pengecekan jalur mudik alternatif, Minggu (12/5/2019).

KAB. BANDUNG,- Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, S.H, S.I.K., M.H., beserta Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama, S.H, S.I.K., M.H., melaksanakan pengecekan kesiapan jalur mudik 2019, Minggu (12/5/2019).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., memberikan keterangannya kepada media bahwa dalam pengecekan yang dilakukan, adalah jalur alternatif Bandung – Garut yang dimulai dari Tol Cileunyi KM 148.

Dilaporkan oleh Polres Bandung bahwa pada kilometer 148 tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas jika ruas jalan tol Cileunyi tidak mampu menampung kepadatan kendaraan, maka petugas akan membuka jalan keluar pada kilometer 148 tersebut.

“Selanjutnya, setelah keluar pada kilometer 148 tol Cileunyi, kendaraan akan mengarah ke perempatan Gede Bage Bandung, disana pemudik bisa mengarah ke Kota Bandung, Sumedang, maupun Garut dan Tasik. Namun untuk yang akan menuju Garut dan Tasik diharapkan dapat mengambil jalur sapan -majalaya- Cijapati yang akan langsung mengarah ke Kadungora Garut,” jelas Trunoyudo.

Untuk memastikan para pemudik mengetahui jalur alternatif ini, lanjut Trunoyudo, Polres Bandung akan memasang plang rute Alternatif disetiap persimpangan, dimulai dari kilometer 148 tol Cileunyi, dan disetiap persimpangan yang melalui jalur majalaya, Cijapati hingga Kadungora Garut.

“Berdasarkan hasil pantauan, jalur alternatif menuju Garut dan Tasik yang melalui jalur Gede Bage, Sapan, Majalaya, Cijapati hingga ke Kadungora Garut, terpantau memiliki jalur yang cukup aman, hampir keseluruhan jalan mulus tidak bergelombang dan tidak ada jalan berlubang, bahkan kendaraan bus dan truk juga bisa melalui jalur tersebut,” terangnya.

Selain melakukan pengecekan jalur dan plang rute jalur, Kapolres Bandung juga melakukan pengecekan Pos Lalu Lintas yang sedang disiapkan untuk pusat bantuan para pemudik disimpang Cikaledong, “Insyaallah, dalam beberapa hari kedepan Pos Lalu lintas ini sudah siap untuk dioperasikan,” ungkap Kabid Humas.[*]

Comments

comments