Kapolda Kunjungi Kantor KPU Jabar

oleh

BANDUNG – Hari kedua waktu pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi berkesempatan mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) di Jl Garut No.11, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018) siang.

Kehadiran Kapolda yang didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Supratman, Kepala Biro Operasi Kombes Pol. Leonidas Braksan dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Hendro Pandowo ini langsung menuju ke aula Setia Permana. Kapolda meninjau lokasi meja pendaftaran dan berbincang sejenak dengan Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq dan selanjutnya ditemui oleh Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dan Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto bersama Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat (tengah) dan Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto (kiri), di aula Setia Permana KPU Jabar, Selasa (9/1/2018).
Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto bersama Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat (tengah) dan Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto (kiri), di aula Setia Permana KPU Jabar, Selasa (9/1/2018).

Kepada wartawan, Kapolda menjelaskan bahwa pihaknya akan mengawal proses tahapan Pilgub dan Pilkada serentak di Jawa Barat. “Pengamanan oleh Polda Jabar akan melekat mengamankan pasangan calon yang sudah dinyatakan penetapannya oleh KPU provinsi,” kata jenderal bintang dua ini.

Diterangkan lebih lanjut oleh Kapolda, “Jumlah total yang paling banyak menyedot anggota adalah pada saat pemungutan suara, itupun akan menunggu dari KPU, berapa jumlah TPS pada pemungutan suara nanti. Jika bertambah dibandingkan (pilgub) yang lalu, maka personil juga kita tambah,” ujarnya.

“Jumlah kekuatan Polda dan seluruh jajaran kurang lebih 21.438 personil, ditambah perkuatan dari teman-teman TNI sebanyak 20 SSK, sekitar 2.700 personil, yang tersebar di kota dan kabupaten,” jelas Kapolda. [St]

Comments

comments