Kapolda Jabar Pimpin Pengambilan Sumpah Dan PINTER Dalam Penerimaan Anggota Polri 2019 Panda Polda Jabar

oleh -
Kapolda Jabar Pimpin Pengambilan Sumpah Dan PINTER Dalam Penerimaan Anggota Polri 2019 Panda Polda Jabar

BANDUNG,- Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., pimpin pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas On The Road (PINTER) secara serentak live streaming dalam rangka Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2019 Panda (Panitia Penerimaan Daerah) Polda Jabar, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pemprov Jabar, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, Kajati Jabar, Ketua Pengadilan Tinggi Jabar, Waka Polda Jabar, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Jabar, para pimpinan perguruan tinggi se-Jabar, para kepala sekolah SMA/SMK Kota Bandung, Para Panitia Seleksi dan Pengawas Internal, Para Panitia dan Pengawas Eksternal Perwakilan Orang Tua Peserta, dan Seluruh Peserta/Casis Panda Polda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.Si., dalam sambutannya menyatakan bahwa Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan secara serentak di masing-masing Polda se-Indonesia termasuk Polda Jabar. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Polri secara live streamig yang terkoneksi dengan Mabes Polri.

Kapolda Jabar menuturkan, melalui kegiatan ini pula institusi Polri mendapatkan Rekor MURI, dengan kategori aksi pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas terbanyak dan secara live streaming di 34 Polda di seluruh Indonesia.

Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Penerimaan Anggota Polri Terpadu merupakan suatu kontrak moral atau janji integritas yang harus dilaksanakan dengan sungguh – sungguh sesuai prosedur yang telah ditetapkan, bukan hanya seremonial semata, karena pertanggung jawabannya kepada Allah dan konsekuensi hukum yang akan diterima.[*]

Comments

comments