Kapolda Jabar Kunjungan Silaturahmi Ke Mapolres Banjar Dan Markas Batalyon 323 Raider

oleh
Kunjungan kerja dan silaturahmi Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto ke Mapolres Banjar dan Markas Batalyon 323 Raider

BANJAR,- Dalam rangka silaturahmi ke jajaran dan elemen masyarakat Kota Banjar, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, melaksanakan kunjungan kerja dan tatap muka dengan FKPD dan tokoh masyarakat Kota Banjar, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi anti hoax serta penyematan pin anti hoax yang digelar di Mapolres Banjar, Rabu (11/4/2018).

Kegiatan Kapolda ini berjalan dari mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.20 wib. Sebelumnya, kedatangan Kapolda Jabar beserta rombongan ke Mapolres Banjar disambut oleh Kapolres Banjar AKBP Matrius, Plt Walikota Banjar H. Darmadji, Ketua DPRD Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Reza Nur Patria, Kajari Kota Banjar, Ketua Pengadilan Agama Banjar, tokoh masyarakat dan tamu undangan. Kapolda selanjutnya berkesempatan menyaksikan penampilan pagelaran seni rampak kendang yang disajikan oleh kolaborasi 3 pilar, yakni dari unsur Polri, TNI dan Pemerintah Kota Banjar.

Setelah memberi arahan kepada Para Pejabat Utama dan perwira di aula Polres Banjar, Kapolda melaksanakan tatap muka dan silaturahmi dengan jajaran FKPD dan tokoh masyarakat di Gedung Serbaguna Polres Banjar. Kemudian di rangkaian acara tersebut dilaksanakan Deklarasi dan Penandatanganan Deklarasi Anti Hoax diikuti dengan penyematan pin anti hoax oleh Kapolda kepada Ketua MUI Kota Banjar yang dihadiri juga oleh sekitar 500 orang dari DKM se-Kota Banjar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Pada sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto berpesan, “Berkaitan dengan Pilgub Jabar 2018,  dan pilkada di Kota Banjar, kepada para tokoh agama, pemuda dan masyarakat serta tim sukses dari masing-masing pasangan calon agar bersama-sama senantiasa menjaga kondusifitas untuk menciptakan situasi aman, tertib dan damai,” pesannya.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membantu membagikan kejadian apa pun yang belum jelas perkaranya atau kejadiannya ke media sosial. “Siapa pun yang turut serta menyebarkan berita bohong atau hoax, maka akan diproses, jika memang benar silakan di-share. Tapi kalau tidak benar lalu ikut membantu share dan unsurnya terpenuhi, maka yang bersangkutan bisa ditersangkakan tindak pidana ITE,” ujarnya mengingatkan.

Selain itu Kapolda juga menekankan pentingnya kontrol dan pengawasan dari orang tua, lingkungan serta tokoh masyarakat terkait dengan peredaran minuman keras ilegal yang saat ini telah merenggut korban jiwa di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Seusai melaksanakan kegiatan di Mapolres Banjar, sekitar pukul 12.30 Wib, Kapolda beserta rombongan bergeser menuju Batalyon 323 Raider/Buaya Putih Kostrad. Adapun kegiatan di Batalyon di mulai dengan menerima Jajar Kehormatan, Penyambutan oleh Para Perwira Batalyon 323 Raider, sambutan, pemberian tali asih kepada Batalyon 323 Raider serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Kunjungan silaturahmi Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto ke Mako Batalyon 323 Raider Buaya Putih
Kunjungan silaturahmi Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto ke Mako Batalyon 323 Raider Buaya Putih. Dirangkaikan dengan kegiatan penanaman pohon, Rabu (11/4/2018).

 

Comments

comments