Kapolda Jabar Dan Pangdam Siliwangi Tinjau TPS Di Citarum Kota Bandung

oleh -
Kapolda Jabar Dan Pangdam Siliwangi Kunjungi TPS Di Citarum Kota Bandung

BANDUNG,- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si., dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han), laksanakan peninjauan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) No. 4 di Jl. Ir. H. Juanda, Kelurahan Citarum, Kota Bandung, Selasa (26/6/2018).

Kegiatan kunjungan ke TPS tersebut didampingi oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Drs. Hendro Pandowo, PJU Polda Jabar dan unsur PJU Kodam III/Siliwangi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar saat memberikan keterangannya kepada media mengatakan, “Pihak Polda Jabar telah menurunkan 17.500 personil untuk melakukan pengaman di TPS seluruh Jawa Barat dan sekarang personil sudah berada di TPS dan telah melakukan koordinasi dengan KPPS masing-masing,” katanya menerangkan.

Ditambahkannya, “Pihak Polda Jabar telah berkoordinasi juga pihak TNI Kodam III Siliwangi untuk mewujudkan Pelaksanaan Pilkada yang aman,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya aksi Teror, pihak Polri telah melakukan upaya prepentif di masyarakat dan represif terhadap para pelaku, agar pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat dapat berlangsung dengan aman.

Dikesempatan yang sama, Pangdam III Siliwangi Mayjen Harto Karyawan menjelaskan, pihak Kodam III/Siliwangi telah menurunkan 3.000 personil TNI untuk membantu Polda Jabar dalam pelaksanaan Pam Pilkada dan untuk menjaga Jawa Barat aman, selain itu telah dilakukan Patroli bersama ( TNI/Polri ) di wilayah masing-masing. [*]

Comments

comments