Kapolda Jabar Cek Pengamanan Kotak Suara Pemilu Di PPK Wilayah Kota Cimahi

oleh -
Kapolda Jabar Cek Pengamanan Kotak Suara Pemilu Di PPK Wilayah Kota Cimahi

CIMAHI,- Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.Si., bersama Wakapolda Jabar melaksanakan giat peninjauan dan pengecekan pengamanan logistik Pemilu serentak 2019 di beberapa PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang ada di Wilayah hukum Polres Cimahi, Kamis (25/4/2019).

Dikatakan oleh Kapolda Jabar saat berada di PPK GOR Desa Sukajaya, Cimahi, Kapolda menjamin situasi keamanan tahap Rapat Pleno, Proses Penghitungan atau Rekapitulasi Suara serta perpindahan kotak suara pemilu 2019 di Jawa Barat.

Menurut Kapolda Jabar, kegiatan ini juga bertujuan mengontrol kesiapsiagaan personel pengamanan guna memastikan kondusifitas di PPK agar perpindahan Kotak Suara dalam keadaan aman dan dapat tersimpan dengan baik sesuai SOP.

Selain Kapolda Jabar dan Wakapolda Jabar, hadir pula dalam pengecekan tersebut Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Leonidas Braksan, Dir Intelkam Polda Jabar, Dir Reskrimsus Polda Jabar, Dir Samapta Polda Jabar, Dansat Brimob Polda Jabar, Kapolres Cimahi, Dandenpom Kodam III/Siliwangi, Wakarumkit Dustira, Ketua KPU dan Bawaslu Cimahi, Instansi terkait Pengamanan PPK beserta Petugas PPK.

Kapolda Jabar Jenguk Anggota TNI Yang Sakit dan Alami Kecelakaan Saat Pam Pemilu

Pada kegiatan pengecekan pengamanan kotak suara di PPK wilayah Cimahi, Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.Si., bersama Wakapolda Jabar dan rombongan berkesempatan menjenguk dan memberikan santunan kepada dua anggota TNI yang sakit dan mengalami kecelakaan saat menjalankan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Kedua anggota TNI tersebut, sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Dustira Cimahi. Adapun anggota TNI yang sakit dan mengalami kecelakaan tersebut adalah Kapten Arm Amat Supriyono Danramil 0920 Cipendeuy Kab Bandung Barat Kodim 0609 Kab. Bandung dan Serka Yana Sugiyana Babinsa Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.[*]

Kapolda Jabar Jenguk Anggota TNI Yang Sakit dan Alami Kecelakaan Saat Pam Pemilu

Comments

comments