Kapolda Jabar Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2018 Di SPN Cisarua

oleh
Kapolda Jabar Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2018 Di SPN Cisarua

SOROTINDONESIA.COM, Bandung,- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si., bertempat di lapangan upacara SPN Polda Jabar, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, memimpin upacara Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri T.A 2018, Selasa (7/8/2018).

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018 ini serentak dilaksanakan di seluruh SPN ( Sekolah Polisi Negara ) se-Indonesia. Di Jawa Barat upacara berlangsung dalam suasana penuh kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan bagi para calon siswa Bintara Polri beserta segenap personil SPN Cisarua Polda Jabar.

Pada upacara tersebut, Kapolda membacakan amanat Kapolri serta menyematkan tanda pangkat siswa kepada perwakilan siswa Bintara. Hal tersebut menandakan bahwa para calon siswa resmi dilantik menjadi siswa Bintara Polri dan akan dididik selama 7 (tujuh) bulan lamanya di SPN Polda Jabar, Cisarua, terang Kapolda didalam sambutannya. ”Para siswa akan dididik selama 7 (tujuh) bulan sebelum nantinya akan dilantik menjadi Bintara Polri, ”

Kapolda Jawa Barat menyampaikan, Para siswa akan dibekali berbagai pengetahuan dasar Kepolisian, serta berbagai jenis keterampilan kepolisian yang unggul .
Selaras dengan hal tersebut pada pendidikan pembentukan juga akan disertai dengan berbagai pelatihan jasmani agar memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik.

Sedangkan untuk para pelatih dan pendidik serta para pimpinan SPN Polda Jabar, Kapolda menyampaikan agar para calon Bintara Polri ini untuk dididik, dilatih, dibimbing, serta dibina dengan sebaik baiknya. Para pimpinan lembaga pendidikan harus memberikan perhatian penuh terhadap keberhasilan para peserta didik, lanjut Kapolda Jabar .

”Ingatlah bahwa kesuksesan kita dalam mencetak kader personel Polri yang berkualitas akan berpengaruh besar bagi eksistensi dan kinerja Kepolisian kedepannya. ” Pesan Kapolda.

Polda Jabar melantik sebanyak 511 (limaratus sebelas) orang siswa Bintara Polisi Tugas Umum serta 43 (empat puluh tiga) orang siswa Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), yang nantinya akan dilantik menjadi Bintara Polri seusai menjalani pendidikan. [*]

Comments

comments