Kantor Desa Karyamukti Diresmikan

oleh

Banjar, ( SI ) – Pemerintah Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman meresmikan gedung kantor desa yang baru selesai dibangun. Pada peresmian kantor desa tersebut sekaligus juga dilaksanakan pelantikan perangkat Desa dan Tablig Akbar dalam rangka syukuran selesainya pembangunan Kantor Desa.

Perangkat desa yang dilantik diantaranya Kaur Perencanaan Dadan Nurman yang sebelumnya di Kaur Kesejahteraan dan Kaur Kesejahteraan, Anggi.

Ajat Sudrajat, Kepala Desa Karyamukti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat Desa Karyamukti yang telah mendukung proses pembangunan yang dilakukan pemerintah. Melalui pembangunan gedung kantor desa yang cukup megah ini, ia harap dapat menjadi tolak ukur pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

“Gedung yang dibangun ini bisa dibilang cukup megah dari yang lain. Namun, pembangunan bukan tanpa alasan yang jelas, tapi ini demi memberikan kenyamanan dalam pelayanan masyarakat, khususnya di bidang administrasi,” kata Ajat saat ditemui awak media, Kamis (18/01/2017) lalu.

Ke depan, Ajat berharap sinergitas antara pemerintah dan masyarakat bisa lebih baik dalam rangka mewujudkan pembangunan desa sesuai yang diharapkan, terutama dengan lembaga maupun elemen masyarakat yang ada di Karyamukti, tambahnya.

“Kami siap melayani masyarakat dengan baik dan maksimal, khususnya dalam administrasi. Kantor desa yang megah ini adalah milik kita semua, bukan milik saya sebagai kepala desa ataupun milik perangkat desa. Jadi, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Dasuki Moch. Soleh, Camat Pataruman juga mengatakan hal yang senada. Ia mengapresiasi Pemerintah Desa Karyamukti yang telah menjalankan program-programnya secara baik, terutama dalam pembangunan fisik yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Khusus bagi perangkat desa yang telah dilantik, Dasuki harap kedua perangkat tersebut bisa mengemban amanah tersebut dengan bekerja secara profesional, ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan rotasi jabatan ini yang ditandai dengan pelantikan dapat meningkatkan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” pesan Dasuki.

Usai pelantikan, Pemdes Karyamukti juga menggelar pengajian yang diisi oleh penceramah dari Desa Sukamukti. Sementara peresmian gedung kantor tersebut ditandai dengan gunting pita yang diiringi potong tumpeng bersama Camat Pataruman, BPD Karyamukti, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Karyamukti. [Herman]

Comments

comments