Kang Pri Mendapat Dukungan dari PKL untuk Maju ke Pilwalkot Bandung 2018

oleh -

BANDUNG – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung, Priana Wirasaputra yang akrab dengan panggilan Kang Pri, merupakan salaseorang kandidat yang turut maju menjadi bakal calon Walikota Bandung periode tahun 2018 – 2023. 

Birokrat kawakan ini pencalonannya ke Pilwalkot masih dalam tahap proses di Partai Hanura dan Partai Nasdem. 

Namun demikian, berbagai pihak sudah menyatakan dukungannya pada sosok yang dikenal setiakawan dan humoris ini. Selain mandapat dukungan dari kalangan profesi, Kang Pri juga mendapat dukungan dari PKL (pedagang kaki lima) yang ada di Kota Bandung.

Menurut mereka, sosok yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadisparbud dan Kasatpol PP Kota Bandung, dikenal sangat supel dan dekat dengan masyarakat terutama pedagang kaki lima (PKL).

“Dengan penataan pedagang seperti sekarang ini jelas bisa memberikan rasa nyaman bagi PKL dan pengunjung. Konsep penataan ini dibilang sukses bagi Kang Pri, dan ini yang diinginkan kami sebagai sosok untuk pemimpin di Kota Bandung,” kata Ketua PKL Teras Cihampelas Agus Nurdin saat ditemui awak media di kawasan Cihampelas, Selasa (5/9/2017).

Dikatakannya, Priana adalah pekerja keras yang tak sungkan untuk selalu turun kebawah. ”Nah, inilah figur pemimpin yang dicari masyarakat terutama bagi para pedagang, mau berinteraksi, jadi enak,” ujarnya.

Menurut Agus, Kang Pri ini sebagai pembina bukan siapa-siapa lagi bagi PKL Cihampelas, ”Kami sangat berterimaksih atas jasanya sudah memperjuangkan para pedagang naik ke atas tanpa ada pro kontra. Itulah kesuksesan sosok Kang Pri, ” tambahnya.

Senada dengan Agus, demikian juga dikatakan Miming, salah satu pengelola PKL Cibadak pada hari, Rabu (6/9/2017), di kawasan Cibadak.

“Saya kenal dekat Kang Pri, beliau orang yang mudah berkomunikasi dan interaksi khususnya dengan para PKL di Cibadak. Komunikasi sering, juga banyak sharing tentang PKL karena jika pemahaman antara saya dan Kang Pri itu memang cocok dalam mengatasi PKL. Kalau dibilang pantas, maju di Kota Bandung ini harus, cuma masyarakat berharap pemimpin itu mau turun kebawah dan jangan diam saja,” kata Miming

Lebih lanjut dikatakan oleh Miming, dirinya telah mendengar perihal pencalonan Kang Pri menjadi Walikota Bandung. “Saya mendengar kalau Kang Pri mau maju (Pilwalkot), itu gak jadi masalah melihat pengalamannya yang bagus selama menjabat Kasatpol PP sampai sekarang menjabat Kadis Koperasi UMKM. Jadi, semua permasalahan di Kota Bandung ia pasti memahaminya, ” ujar Miming. (*)

Comments

comments