Kades Tahujan Ontu Buka Badan Jalan Usaha Tani

Kades Tahujan Ontu Buka Badan Jalan Usaha Tani

Kalimantan Tengah – Murung Raya, Untuk memajukan sektor Pertanian dan Perkebunan, selama ini masih terkendala dengan jalan usaha pertanian dan perkebunan yang masih sulit untuk dilintasi menggunakan alat transportasi roda 2 ( Dua ) maupun roda 4 ( Empat ), karena kondisi lahan Pertanian dan Perkebunan yang jauh letaknya dari Desa.

Maka dengan ini Pemerintah Desa Tahujan Ontu Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah pada Tahun Anggaran 2016 ini menganggarkan dari Dana Desa ( DD ) APBN sebesar Rp. 202.000.000,- ( Dua Ratus Dua Juta Rupiah ) untuk membuka badan jalan dengan Panjang Badan Jalan sepanjang 2, 2 Km, Lebar 8 Meter.

Kades Tahujan Ontu, Iyusmanto menjelaskan, “ Bahwa pembukaan badan jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Tahujan Ontu, ini merupakan hasil kesepakatan pada Forum Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Mupemdes ), “ ucap Iyus sapaan akrab Iyusmanto selaku Kepala Desa Tahujan Ontu kepada Tim SII Kalteng, Selasa ( 13 / 12 / 2016 ).

“ Pembukaan badan jalan ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Tahujan Ontu nantinya, dan pastinya akan memudahkan bagi Petani dalam membawa / mengangkut hasil produksi pertanian mereka. Logikanya, kalau jalan Tani sudah baik maka hasil kebun akan cepat keluar untuk dijual kepada pengepul, “ kata Iyus.

Baca:   Kades Margahayu Terapkan Program Bantuan Dana Desa Tahun 2016 Sesuai Dengan (RAB)

Harapan Iyus kepada masyarakat Desanya “ Ia mengharapkan kepada masyarakat Desa Tahujan Ontu agar dapat selalu berpartisipasi dan mendukung Program Pemerintah Desa, supaya pembangunan di Desa Tahujan Ontu dapat berjalan dengan baik, “ dan Iyus menambahkan lagi, “ Agar seluruh masyarakat Desa Tahujan Ontu mendukung semua Program Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Murung Raya, “ harapnya. ( Fss / Yud )

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.