Kades Oreng Fokus Bangun Infrastruktur Jalan

oleh
Kades Oreng Fokus Bangun Infrastruktur Jalan

Kalimantan Tengah – Murung Raya, Bantuan Dana Desa dari Pemerintah Pusat yang diterima Pemerintah Desa Oreng Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah oleh Kepala Desa Oreng fokus digunakan untuk membangun jalan desa.

Dana yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2016 yang diterima Desa Oreng sebesar Rp. 634.950.000,- ( Enam Ratus Tiga Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ). “ Seluruhnya digunakan untuk membangun dan meningkatkan jalan, bahkan proses pengerjaannya telah mencapai 99 % dan hanya tinggal finishing saja, “ dikatakan Kades Oreng kepada Tim SII Kalteng, Jum’at ( 2 / 12 / 2016 ).

Dijelaskan Piti sapaan akrab Kades Oreng, “ Pembangunan dan Peningkatan Jalan ini berdasarkan usulan dari masyarakat Desa Oreng dan direalisasikan menggunakan Dana Desa ini, Jalan yang menghubungkan Desa Oreng ke Desa sekitar dan ke Kota Kecamatan ini kita bangun sesuai dengan kebutuhan yang memang menjadi skala prioritas utama yang dibutuhkan masyarakat Desa saya, yakni jalan cor beton dibangun dari RT. 02 – RT. 03 Sepanjang 500 m, Lebar 4 m dan ketebalan setebal 20 cm, “ terangnya kepada Tim SII Kalteng.

Dikatakannya lagi, “ Pembangunan jalan ini sebagai sarana kelancaran bagi usaha masyarakat dalam bepergian dan masuk ke Desa Oreng terlebih lagi demi memudahkan masyarakat mengangkut / membawa hasil pertanian mereka, sebab jalan ini perting bagi masyarakat, “ sebut Piti.

Piti menambahkan lagi, “ Yang jelas dengan adanya Dana Desa dari Pemerintah Pusat ini, Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Oreng mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Pusat yang telah menganggarkan Dana Desa ke seluruh Pemerintah Desa diseluruh Tanah Air pada umumnya khususnya untuk Desa Oreng, “ ucapnya. ( Fss / Yud )

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.