Jojo Juwarno : Sejarah Bangsa Hampir Di Lupakan Anak Bangsa

oleh

BANJAR, ( SI ) – Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kota Banjar yang di komando Jojo Juwarno menyikapi persoalan anak muda yang sudah hampir lupa akan sejarah Bangsa, padahal betapa pentingnya menanamkan rasa Nasionalisme kepada generasi muda, generasi muda saat ini sudah hampir lupa akan sejarah dan Nasionalisme.

“Kami sangat khawatir dan tidak mengerti pemuda maupun pemudi sekarang sudah tidak tau dan mungkin sudah lupa akan sejarah Bangsa Indonesia,” Ungkap Jojo Juwarno yang juga sebagai anggota DPRD Kota Banjar, saat ditemui usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 tingkat Kota Banjar, Sabtu ( 28/10/2017).

Lanjut Jojo, kami sangat tidak mengerti siapa yang harus dipersalahkan dalam persoalan ini, salah satu contohnya saat menanyakan kepada beberapa orang siswa kapan hari lahir Sumpah Pemuda, terang Jojo.

Ini sangat mengherankan anak muda masih sekolah tidak tau kapan dan tanggal berapa Hari Sumpah Pemuda mereka bilang hanya cukup bilang tidak tau, heran Jojo.

Kami dari Pemuda Pancasila khususnya, akan mendorong dan membuat generasi muda yang ada di Kota Banjar mengenal dan mengetahui sejarah Bangsa kita, jelasnya.

Jojo menambahkan, perlunya mengkaji ulang kurikulum pendidikan, karena kurikulum untuk sekarang ini minim sekali pelajaran sejarah, disini kami bukan menyalahkan siapa, tetapi meminta kepada Pemerintah Pusat untuk pelajaran sejarah dimasukan lagi ke kurikulum pendidikan, tambahnya.

Lebih lanjut Jojo Berharap, untuk pembinaan anak muda yang harus menjadi prioritas adalah peningkatan SDM, sulit rasanya kalau SDM nya dibawah, karena harus bersaing dengan modernnya teknologi saat ini, harapnya. ( Herman )

Comments

comments