JJ Rumah Sehat The First Sundanese Family Massage & Beauty

oleh -
JJ rumah sehat

BANDUNG, Sebagai salah satu kota urban tourism yang terkenal di Indonesia, kota Bandung menawarkan wisata perkotaan yang apik dan akan memanjakan pengunjung atau wisatawan pada wisata belanja, kuliner, dan wisata bangunan heritage juga wisata alam nan asri berudara sejuk yang bisa dinikmati oleh wisatawan di wilayah sekitar perbatasan.

Untuk melengkapi dan menunjang aktifitas wisatawan yang datang ke kota Bandung, saat ini telah hadir JJ Rumah Sehat berkonsep unik yang mengangkat budaya lokal sebagai ikon-nya dengan motto the first sundanese family massage & Beauty. JJ Rumah Sehat hadir untuk menjawab kebutuhan wisatawan baik lokal maupun mancanegara sebagai tempat untuk menjaga dan memulihkan kebugaran tubuh.

JJ rumah sehat

Hadi Permana, Manajemen JJ Rumah Sehat pada kesempatannya berbincang dengan wartawan mengungkapkan, “Dari literatur yang saya baca ternyata massage itu adalah salah satu warisan leluhur yang harus di lestarikan, karena sejak jaman kerajaan dahulu massage atau spa digunakan oleh keluarga kerajaan untuk menjaga kebugaran tubuh, maka dari itu dengan nilai idealis yang kami bawa, JJ RUMAH SEHAT ingin mengembalikan marwah dari massage itu sendiri yang kini sering di identikan dengan hal-hal yang beraroma negatif”, urainya.

Dengan mengusung tema kearifan lokal budaya Sunda, Hadi ingin JJ Rumah Sehat dikenal sebagai massage tradisional yang menawarkan komitmen untuk mendukung dan memberikan kontribusi positif kepada dunia pariwisata di kota Bandung dan Jawa Barat. “massage itu fungsinya adalah untuk kesehatan dan kebugaran, bukan entertainment dan dilakukan oleh potensi yang tidak hanya bermodalkan tampang tapi juga memiliki skill yang profesional”, imbuhnya.

Ciri khas JJ Rumah Sehat yang lokasinya tidak jauh dengan pusat belanja dan stasiun kota Bandung tepatnya di Komplek Paskal Hyper Square Blok D no.25-27 (dekat food market) ini adalah suasananya yang lebih menonjolkan sisi design interiornya yang kesundaan, juga uniform kebaya dan pangsi yang dikenakan oleh therapist-nya, termasuk didalamnya diputar audio kecapi suling, “Sengaja kita bikin seperti itu tujuannya memang saya pribadi mempunyai rasa idealisme agar bisa mengangkat budaya lokal itu sendiri, agar budaya lokal ini ikut terpromosikan juga ke wisatawan yang datang kesini”, jelas Hadi.

Untuk pengelolaan dan pengembangan JJ Rumah Sehat ini Hadi mengaku mendapat kepercayaan dari Elvin Ramli dan dukungan dari rekan-rekan asosiasi diantaranya ASPPI, “Tentunya saya berterimakasih atas kepercayaan mereka untuk kehadiran JJ Rumah Sehat ini dengan harapan kehadirannya akan menjadi partner buat seluruh pelaku pariwisata yang memerlukan jasa pelayanan kami”, ujarnya.

“Disini kami menyiapkan 11 room yang bed only, 2 bed couple, 8 room bathtub, dan 10 kursi refleksi. Untuk jenis-jenis produknya sendiri ada kombinasi, massage, refleksi, luluran, scrub dan lain-lain termasuk juga paket, bahkan shiatsu juga ada tapi lebih mengedepankan massage-nya. Paketnyapun disini menggunakan penamaan Sunda seperti paket Dayang Sumbi, paket Si Kabayan, ada paket Nyi Iteung, itu yang wisatawan juga merasa penasaran dan bertanya misalnya Nyi Iteung itu apa, yaa itu cara kita berkomunikasi sekaligus mempromosikan tentang Sunda”, pungkas Hadi. (Red.)

Comments

comments