Jembatan Cikaso Putus Diterjang Air Sungai

Ciamis, ( SI ) – Akibat derasnya arus air Sungai Cikaso menyebabkan jembatan Sungai Cikaso terputus dan longsor, pada hari, Kamis (5/10/2017), sekitar jam 09.00 Wib.

Hasil pantauan sorotindonesia.com di lokasi, longsornya sayap jembatan tersebut diduga akibat dari gerusan air sungai. 

Sakino, sebagai ketua karang taruna Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis saat ditemui tim sorotindonesia.com, menyampaikan bahwa bencana longsor dan ambruknya sayap dam sangat membahayakan warga di 2, yakni warga Desa Tanjungsari dan Desa Cikaso. Sakino menjelaskan, dari kemarin sore sampai sekarang hujan tidak berhenti dan mengakibatkan air Sungai Cikaso dari hulunya meluap.

Sementara warga kedua desa merasa was was dan cemas dengan kejadian ini. Sebab sampai saat ini air terus menggerus tebing sungai.

Ditempat terpisah Kades Tanjungsari Usmana ketika di temui di lokasi menyampaikan bahwa dam sungai tersebut dulu di bangun kurang lebih sekitar tahun 1961, dan ada rehab tahun 1973 dan tahun 1976. Kemudian di tahun 2016 sayap jembatan yang sekarang longsor sedang ada perbaikan dari Pemda Kabupaten Ciamis, terangnya.

Usmana selaku Kades Tanjungsari sangat berharap kepada Pemda Kabupaten Ciamis juga dinas terkait dari pusat untuk segera turun tangan meninjau ke lokasi. Usmana sangat mencemaskan warganya apabila peristiwa ini tidak segera di tanggulangi, pungkasnya. ( Herman )

Comments

comments