Jelang Pilkada Serentak, PNS TNI AD Tegaskan Sikap

oleh

BANDUNG,- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak, Pimpinan TNI AD kembali mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan pada pasal 3 UU nomor 43 tahun 43 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, juga Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Negara.

Berkaitan dengan hal tersebut, 200 0rang Perwakilan PNS TNI AD diwilayah Kodam III/Siliwangi yang terdiri dai 100 orang PNS berasal dari Balakpus TNI AD di wilayah Kodam III/Siliwangi dan 100 orang PNS dari Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi diberikan Sosialisasi Pokok-Pokok Organisasi Dan Prosedur Korpri TNI AD serta netralitas PNS AD dalam pilkada serentak tahun 2018 bertempat di Aula Vijaya Kusuma Ajendam III/Siliwngi Jl. Boscha Bandung, Jumat, (16/3/2018).

Aspers Kasad Mayjen TNI Subiyanto dalam amanatnya yang dibacakan Pabandya-3/Watpers Spaban VI Bin PNS Spersad, Letkol CAJ Andi Mansur S.Sos. mengatakan bahwa dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara harus bersikap netral sebelum, selama dan setelah masa pemilu walaupun PNS Angkatan Darat memiliki hak untuk memilih.

Sedang Kaajendam III/Siliwangi Kolonel CAJ Kris Doni Indiarto, S.I.P menegaskan bahwa PNS Kodam III/Siliwangi yang merupakan bagian dari PNS TNI AD dituntut untuk dapat menjaga netralitas sehingga kepercayaan rakyat terhadap TNI ataupun PNS TNI AD tetap terpelihara.

Lebih lanjut Kris Doni berharap Sosialisasi ini dapat menjadi sumber motivasidan inspirasi untuk memantapkan etos kerja PNS. Pada kegiatan tersebut, para PNS mendapat penjelasan Tim Penyaji dari Staf Umum Angkatan Darat, tentang hak yang bisa diperoleh serta kewajiban PNS yang juga sebagai anggota KORPRI.

Kolonel CAJ Kris Doni
Kolonel CAJ Kris Doni

Dalam sosialisasinya, Wakil Ketua Unit Korpri TNI AD Pembina IV/a Sartono, memberikan beberapa informasi yang ditanggapi oleh beberapa peserta secara spontan. PNS Sutrimo, Ketua Korpri Korem 064/ Maulana Yusuf tentang dukungan kegiatan Bin Korpri juga pelaporan kegiatan yang telah dilaksanakan. Karena disamping sebagai Korpri dibawah struktur Korpri Kodam III/Siliwangi, Korpri Korem 064/MY juga menjadi KORPI TNI yang berada di Provinsi Banten. (Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments